Pilihan

Breaking News, Black Steel Juara AFF Futsal Club Championship 2023 usai Kalahkan Wakil Thailand - inews.id

 

Breaking News, Black Steel Juara AFF Futsal Club Championship 2023 usai Kalahkan Wakil Thailand

inews.id
May 7, 2023
Black Steel sukses menjadi juara AFF Club Championship 2023.
Black Steel sukses menjadi juara AFF Club Championship 2023.

NAKHON RATCHASIMA, iNews.id - Black Steel sukses menjadi juara AFF Futsal Club Championship 2023. Mereka menang lewat adu penalti dengan skor 4-3 atas wakil Thailand, Hongyen Thakam pada babak final di Terminal 21 Hall Korat, Nakhon Ratchasima, Minggu (7/5/2023) sore WIB.

Adu penalti harus dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 1-1 selama waktu normal dan perpanjangan waktu.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada awal pertandingan, Black Steel sempat lengah. Hal tersebut kemudian berusaha dimaksimalkan oleh Hongyen Thakam, yang terus memberikan tekanan kepada Black Steel.

Hongyen kemudian mampu membuat gol cepat. Adalah Therdsak yang menorehkan gol dengan tendangannya. Kiper Black Steel dibuat tak berdaya oleh para pemain Hongyen.

Berusaha untuk bangkit, Black Steel terus melancarkan serangan. Namun, sejumlah serangan yang dilancarkan wakil Indonesia tersebut masih terus menghantam tiang.

Memasuki lima menit terakhir babak pertama, pertandingan berjalan keras. Pelatih Black Steel, Rakphol Sainetngam, sampai dianggap protes berlebihan dan mendapat kartu merah oleh wasit.

Setelah itu, Black Steel terus berusaha untuk mencari celah. Hanya saja, mereka masih belum bisa menembus pertahanan lawan, sehingga tertinggal pada akhir babak pertama, dengan skor 0-1.

Babak Kedua

Begitu paruh kedua dimulai, Black Steel kembali melancarkan serangan. Hanya saja, mereka mendapat tekanan dari Hongyen Thakam, sehingga dipaksa melakukan pelanggaran.

Hongyen Thakam terus mencoba untuk menggandakan keunggulan. Walau demikian, serangan mereka belum bisa diselesaikan dengan baik dan belum menambah skor.

Akhirnya Black Steel sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-32. Evan berhasil mencetak gol melalui tendangan volinya dan menjaga asa Black Steel untuk merebut titel.

Setelah itu pertandingan berjalan sengit. Hanya saja, Black Steel kesulitan untuk memaksimalkan peluang yang didapatkan. Waktu normal berakhir dengan hasil imbang, 1-1.

Babak Perpanjangan Waktu

Begitu laga berlanjut, Hongyen Thakam tampak mampu menguasai bola. Selama lima menit babak tambahan pertama, mereka mendapat peluang. Namun, serangan mereka masih menghantam tiang.

Black Steel sendiri bukannya tanpa peluang. Evan beberapa kali mengancam pertahanan Hongyen Thakam. Namun, upayanya kerap dihentikan oleh kiper lawan.

Pada babak tambahan waktu kedua, Hongyen Thakam kembali memberikan tekanan. Walau demikian, kiper Black Steel dapat menjaga gawangnya tanpa cela dan skor tak berubah pada akhir tambahan waktu, dengan angka 1-1.

Babak Adu Penalti

Pada babak adu tos-tosan, Hongyen Thakam menjadi penendang pertama. Ryan Gomes dan Chandrapoll berhasil mengeksekusi tendangannya. Namun, sepakan Wendell melebar ke sisi gawang.

Kemudian eksekutor Black Steel, Diego, Ardiansyah Nur dan Evan sukses melaksanakan tugasnya. Hasil itu membuat Black Steel menjadi juara AFF Futsal Championship.

Editor : Fitradian Dhimas Kurniawan

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek