Pilihan

Elon Musk Kunjungi China, Siap Ekspansi Bisnis Tesla - inews.id

 

Elon Musk Kunjungi China, Siap Ekspansi Bisnis Tesla

inews.id
May 30, 2023
CEO Tesla, Elon Musk tiba di Beijing, China, pada Selasa
CEO Tesla, Elon Musk tiba di Beijing, China, pada Selasa

BEIJING, iNews.id - CEO TeslaElon Musk tiba di Beijing, China, pada Selasa (30/5/2023) waktu setempat. Kedatangan tersebut menandai kembalinya Musk ke negara tersebut setelah tiga tahun.

Memulai kunjungannya ke Negeri Tirai Bambu tersebut, Musk bertemu dengan Menteri Luar Negeri China, Qin Gang. Qin mengatakan kepada Musk bahwa China berkomitmen untuk meningkatkan lingkungan bisnis bagi investor, termasuk Tesla.

"Kita harus menginjak rem tepat waktu, menghindari mengemudi berbahaya dan terampil menggunakan akselerator untuk mempromosikan kerja sama yang saling menguntungkan," ujar Qin dikutip dari Reuters

Mengutip pernyataan Musk, Kementerian Luar Negeri China menyebut CEO Tesla itu bersedia untuk memperluas bisnisnya di China dan menentang pemisahan ekonomi Amerika Serikat (AS) dan China.

Selama di China, Musk diperkirakan akan bertemu dengan pejabat senior China lainnya dan mengunjungi pabrik Tesla di Shanghai.

Editor : Aditya Pratama

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga
Tesla Kembali Pangkas Harga Jual Mobil Listrik di AS
Tesla Kembali Pangkas Harga Jual Mobil Listrik di AS

Salah satu sumber yang mengetahui rencana kedatangan Musk ke China menyebut, CEO Tesla itu akan bertemu Ketua produsen baterai mobil listrik Contemporary Amperex Technology (CATL), Zeng Yuqun di Beijing. Seperti diketahui, CATL merupakan pemasok utama untuk Tesla.

Pada bulan Maret, Reuters melaporkan bahwa Musk telah merencanakan perjalanan ke China dan akan melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri China, Li Qiang.

Baca Juga
Tesla Bakal Bangun Pabrik di Shanghai untuk Produksi Baterai Megapack
Tesla Bakal Bangun Pabrik di Shanghai untuk Produksi Baterai Megapack

Saat mengunjungi China pada tahun 2019 lalu, Musk bertemu dengan Perdana Menteri Li Keqiang, yang saat itu masih menjabat. Setahun kemudian, dia membuat gebrakan di media sosial China karena menari di atas panggung untuk merayakan pembukaan pabrik Tesla di Shanghai.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek