Pilihan

Indahnya Puncak Jowin, Tulungagung Rasa Bali dengan Pemandangan Hamparan Awan - inews.id

 

Indahnya Puncak Jowin, Tulungagung Rasa Bali dengan Pemandangan Hamparan Awan

inews.id
May 6, 2023
Keindahan Puncak Jowin di Tulungagung
Keindahan Puncak Jowin di Tulungagung

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak destinasi wisata menarik di Tulungagung, Jawa Timur yang bisa dijelajahi wisatawan. Salah satu wisata populer yang ada di Tulungagung adalah Puncak Jowin.

Pesona keindahan alam dari atas ketinggian ini memberikan sensasi berwisata yang tak terlupakan bagi para pengunjung. Salah satu bangunan ikonik yang ada di sini adalah saka atau gapura yang dibuat serupa dengan saka di Pura Lempuyang, Bali.

Dari titik ini, pengunjung dapat mengabadikan pemandangan dengan latar saka serta vegetasi hijau yang tumbuh di sekeliling kawasan ini. Bahkan, jika berkunjung saat pagi hari, Anda dapat menikmati hamparan awan menutupi perbukitan.

Tak hanya menikmati pemandangan puncak atau Bukit Jowin itu sendiri, Anda juga bisa menikmati berbagai aktivitas menarik maupun fasilitas seperti camp ground, outbond, telaga ngambal, air terjun, paket desa wisata, dan juga homestay.

Penasaran ingin tahu apa saja daya tarik dari Puncak Jowin di Tulungagung yang mirip dengan Bali ini? Berikut ulasannya dirangkum pada Sabtu (6/5/2023).

Pesona Puncak Jowin

Belakangan ini Puncak Jowin terkenal di kalangan wisatawan karena pemandangan alamnya yang eksotis. Nama Jowin merupakan akronim dari Joho-Winong, daerah di mana tempat tersebut berada. Wisata terbaru di Tulungagung ini cocok untuk dijadikan tujuan liburan. Sesuai namanya, lokasinya berada di atas ketinggian menyajikan lanskap alam yang indah dengan hamparan awan.

Pengunjung tak perlu khawatir jika merasa lapar karena ada banyak warung-warung yang menjual berbagai makanan ringan, ataupun makanan utama yang cukup mengenyangkan.

Editor : Vien Dimyati

Follow Berita iNews di Google News

Tempat Terbaik Menyaksikan Sunrise

Bagi Anda para early bird, Puncak Jowin adalah salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbit. Diselimuti dengan awan-awan berwarna putih, seperti kapas. Dengan kabut dan udara segar, karena memang letaknya yang ada di atas ketinggian. Selain gapura yang bisa jadi spot foto, Anda juga bisa berfoto di jembatan yang letaknya cukup ekstrem yaitu di tepi jurang. Namun, dari titik ini Anda bisa mendapatkan view sejauh 360 derajat. Meskipun demikian, pengunjung tak perlu risau karena telah dibuat pembatas sehingga aman terutama bagi anak-anak.

Tiket Masuk

Tiket masuk ke tempat wisata satu ini adalah Rp10.000 per orang. Pembelian tiket masuk sudah bisa dibeli sejak pukul 04.30 WIB dan buka sampai 22.00 WIB.

Lokasi Puncak Jowin

Objek wisata ini terletak di kawasan Desa Winong, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung. Adapun rute yang bisa dilalui untuk menuju tempat wisata ini adalah dari Tulungagung kota menuju ke desa Campurdarat dengan jarak kurang lebih 18 kilometer. Kemudian, jalanan mulai berkelok dan menanjak ke arah Bukit Jodho. Ikuti jalan melewati Desa Pakisrejo, sampai di Desa Winong.

Itulah seputar keindahan Puncak Jowin yang memiliki suasana ala Bali di atas ketinggian.

Editor : Vien Dimyati

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek