Pilihan

Kapal Feri Angkut 62 Penumpang Tujuan Batam Terbakar di Perairan Singapura - inews

 

Kapal Feri Angkut 62 Penumpang Tujuan Batam Terbakar di Perairan Singapura

4-5 minutesKapal Feri Angkut 62 Penumpang Tujuan Batam Terbakar di Perairan Singapura Kapal MV Queen Star 2 saat mengalami gangguan pada mesin di Perairan Singapura. (Foto: Antara/Dok. Medsos MPA of Singapore).

BATAM, iNews.id - Kapal feri tujuan Batam dari Singapura MV Queen Star 2 terbakar di Perairan Pulau Kusu, Singapura. Api diduga berasal dari kamar mesin.

Kapolsek KKP Iptu Putra Jaya Tarigan ketika dikonfirmasi mengakui adanya insiden kebarakan tersebut. Kejadian itu, kata dia pada Jumat (5/5/2023) sore.

Baca Juga

"Iya benar, informasi yang kami terima ada mengalami gangguan pada kamar mesin," ujar Putra Jaya di Batam Kepulauan Riau, Sabtu (6/5/2023).

Dia mengungkapkan, dari informasi yang diterima diketahui, kapal tersebut mengangkut puluhan penumpang yang hendak berlayar ke Batam. 

Baca Juga

Saat kejadian, lanjut dia pihak keamanan Singapura (Maritime and Port Authority (MPA) of Singapore) langsung mengevakuasi seluruh penumpang.

"Jumlah penumpang ada 62 orang, kejadian detailnya kami belum dapat karena kejadiannya di Singapura," katanya.

Dia memastikan, seluruh penumpang yang telah dievakuasi tersebut aman. Mereka dipersilakan untuk melakukan pelayaran dengan kapal lain ke Batam.

"Penumpang yang dievakuasi dari kapal, dipersilakan lagi melakukan pelayaran ke Batam dengan kapal lain," ucapnya.

Menurutnya, informasi yang diterima, kapal tersebut mengalami gangguan mesin saat baru berlayar dari Pelabuhan Harbourfront, Singapura.

Kapal, lanjut dia mengalami gangguan mesin saat baru berlayar sekitar 5 menit dari Pelabuhan Harbourfront, Singapura. "Informasi baru sekitar 5 menit jalan dari Singapura. Kejadian itu langsung ditangani oleh otoritas Singapura," ucapnya.

Shopee

FLASH SALE Rp99 DAY

Total Hadiah 2M | GRATIS ONGKIR s/d 20 RIbu | Flash Sale Rp99 | Diskon hingga 70%

LIHAT
KODE YSX

S & K ðŸ“… 31 May 2023

Kabar terbakarnya kapal feri MV Queen Star 2 itu pertama kali diunggah oleh pihak keamanan Singapura (Maritime and Port Authority (MPA) of Singapore) di media sosial Facebook miliknya, yang mengatakan bahwa kapal tersebut mengalami kebakaran saat hendak berlayar ke Batam.

Editor : Kurnia Illahi

Follow Berita iNewsRegional di Google News

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek