Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Kasus Wanita Tewas di Bandara Kualanamu, Ombudsman: Ada Dugaan Kelalaian - Beritasatu

 

Kasus Wanita Tewas di Bandara Kualanamu, Ombudsman: Ada Dugaan Kelalaian


Senin, 1 Mei 2023 | 16:29 WIB
Panji Satrio / LES
Tim Ombudsman pada Senin 1 Mei 2023, melakukan pengecekan di lift tempat seorang wanita terjatuh hingga tewas di Bandara Kualanamu.
Tim Ombudsman pada Senin 1 Mei 2023, melakukan pengecekan di lift tempat seorang wanita terjatuh hingga tewas di Bandara Kualanamu. (Beritasatu)

Medan, Beritasatu.com - Kasus wanita bernama Aisiah Sinta Dewi Hasibuan yang tewas terjatuh ke dalam lorong lift Bandra Kualanamu Deli Serdang, Sumatera Utara terus didalami. Pihak Ombudsman Sumut menyebut, adanya dugaan kelalaian perawatan sarana dan prasarana pelayanan di Bandara Kualanamu.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Ombudsman Perwakilan Sumatera Utara, Abiyadi Siregar saat melakukan sidak lift Bandara
Kualanamu tempat di mana wanita terjatuh, senin (1/5/2023) siang.

Menurut Abiyadi, dari informasi pihak Bandara lift tersebut sering mengalami rusak dan macet dan adanya kesalahan fungsi kontrol Lift.

Advertisement

"Jadi ada kesalahan fungsi kontrol, dan saya dapat informasi tadi bahwa lift ini sering rusak, sering macet. Jadi ini kan ada dugaan kelalaian dalam perawatan sarana dan prasarana Bandara terutama liftnya. Mestinya itu tidak boleh terjadi, sebagai sebuah Bandara yang penyelenggaraan pelayanan publik mereka ini bertanggungjawab wajib memeberikan sarana dan prasarana yang memberi rasa aman, keselamatan kepada penggunanya, " kata Abiyadi.

Dalam peristiwa terjatuhnya seorang wanita di lift Bandara ini, Ombudsman menilai peristiwa tersebut bisa masuk ke dalam ranah hukum, yang mana adanya kelalaian dalam peristiwa tersebut.

" Iya kalau kami melihat ada potensi kesitu (ke ranah hukum) tapi kita lihat dulu, apa Ombudsman yang akan melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian supaya mendorong ini bisa jadi, agar serius untuk menangani ini. Ada banyak faktor ya, mulai dari soal maintenance, " ujar Abiyadi.

Pengamatan Beritasatu.com, tim Ombudsman langsung didampingi pihak OIC Bandara tampak melakukan pengecekan ke beberapa lift yang ada di Bandara Internasional Kualanamu. Tak hanya itu, tim Ombudsman juga terlihat melakukan pengecekan lift tempat dimana wanita tersebut terjatuh dan terpelosok hingga ditemukan meninggal dunia.

Sebelumnya, Pihak keluarga dari Aisiah Sinta Dewi berencana akan melaporkan pihak pengelola Bandara Kualanamu Deli Serdang terkait hal tersebut. Pihak keluarga menilai, ada dugaan kelalaian dalam sistem operasi lift sehingga terjadinya peristiwa tersebut.

Sementara itu, atas peristiwa tersebut Kepolisian Resort Deli Serdang tengah memeriksa sejumlah petugas Bandara Kualanamu untuk dimintai keterangan dan sampai saat ini penyidik Satreskrim Polresta Deli Serdang masih terus melakukan penyelidikan.

Seperti diketahui, Aisiah Sinta Dewi meninggal dunia usai terperosok ke lorong lift yang ada di Bandara Kualanamu Deli Serdang usai mengantarkan keponakannya berangkat ke Malaysia. Jasad Aisiah ditemukan dalam keadaan membusuk pada kamis (27/4/2023) malam lalu.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Bagikan

BERITA TERKAIT

Mayat di Lift Bandara Kualanamu, Korban Salah Buka Pintu

Mayat di Lift Bandara Kualanamu, Korban Salah Buka Pintu

NUSANTARA
Geger Penemuan Mayat di Bandara Kualanamu, Korban Membusuk di Dasar Lift

Geger Penemuan Mayat di Bandara Kualanamu, Korban Membusuk di Dasar Lift

NUSANTARA
Mudik Lebaran 2023, Pemudik Keluhkan Harga Tiket Mulai Mahal

Mudik Lebaran 2023, Pemudik Keluhkan Harga Tiket Mulai Mahal

NASIONAL

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek