Pilihan

Pelaksanaan UTBK SNBT 2023 di ITB: 1 Pengawas untuk 10 Orang - inews.id

 

Pelaksanaan UTBK SNBT 2023 di ITB: 1 Pengawas untuk 10 Orang

inews.id
May 5, 2023
UTBK SNBT di ITB
UTBK SNBT di ITB

JAKARTA, iNews.id - Pelaksaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2023 akan dilaksanakan di Institut Teknologi Bandung (ITB). Nantinya, bakal ada 17.216 peserta yang mengikuti pelaksanaan di ITB.

Dalam pelaksanannya, Pusat UTBK ITB bekerja sama dengan mitra SMAN di Bandung. Sehingga, lokasi ujian juga akan dilaksanakan di SMAN 1 Bandung, SMAN 2 Bandung, SMAN 3 Bandung, SMAN 4 Bandung, SMAN 5 Bandung dan SMKN 2 Bandung.

Melansir laman resmi ITB, Sabtu (6/5/2023) kapasitas lokasi di ITB berbeda per sesinya. Di kampus ITB maksimum peserta yang ikut adalah 735 orang dan di mitra SMA maksimum 885 orang.

Editor : Puti Aini Yasmin

Follow Berita iNews di Google News

Tak cuma itu, ITB juga menyiapkan pengawas dengan perbandingan kira-kira 1 pengawas untuk 10 peserta pada setiap ruangan. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi kecurangan yang terjadi di UTBK.

Sementara itu, peserta diimbau memerhatikan panduan di leaflet yang disebarkan. Diharapkan juga peserta membawa semua perlengkapan, seperti Kartu Peserta UTBK, Ijazah.SKL, pensil kayu dan berpakaian sopan.

"Jangan terlambang datang, silakan hadir lebih awal untuk memeriksa ruang ujian, dan mematuhi peraturan yang telah disiapkan," bunyi keterangan tersebut.

Sebagai informasi, pelaksanaan UTBK SNBT gelombang 1 akan dilaksanakan pada 8 - 14 Mei 2023 mendatang. Sedangkan gelombang 2 baru akan dilakukan pada 22 - 28 Mei 2023. Selamat berjuang!

Editor : Puti Aini Yasmin

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek