Viral Penumpang Taksi Bandara Soetta Digetok Rp900.000, Polisi Periksa Sales dan Sopir - inews

 

Viral Penumpang Taksi Bandara Soetta Digetok Rp900.000, Polisi Periksa Sales dan Sopir

5-6 minutesViral Penumpang Taksi Bandara Soetta Digetok Rp900.000, Polisi Periksa Sales dan Sopir Tangkapan layar konten kreator Feli Zulhendri mengeluhkan diminta membayar tarif taksi Rp900.000. (TikTok @Feli_Zulhendri)

TANGERANG, iNews.id - Seorang penumpang taksi dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang mengalami hal yang tidak menyenangkan. Dia diminta membayar tarif sebesar Rp900.000.

Shopee

SHOPEE BRAND FESTIVAL

Spesial Brand Festival! Selected Product diskon s/d 40%|Mall FLASH SALE|Dapatkan Cashback Spesial s/d 50%

LIHAT KODE YSX

S&K ðŸ“… 31 May 2023

Penumpang itu adalah Feli Zulhendri yang merupakan seorang konten kreator. Dia mengungkapkan pengalaman tak menyenangkan itu melalui akun media sosial.

Baca Juga

Viral Parkir 5 Menit di Tanah Abang Ditagih Rp50.000, Begini Respons Dishub DKI

"Ini gue kena di Terminal 3. Hati-hati dengan orang-orang yang seakan-akan sales taksi resmi," katanya dalam video yang diunggah di akun TikTok @Feli_Zulhendri.

Dia menceritakan, saat keluar dari Terminal 3 Bandara Soetta didatangi oleh sales yang mengarahkan untuk naik ke taksi bandara. Sales tersebut mengatakan untuk membayar langsung ke pengemudi.

Baca Juga

Viral WNI Diduga Dideportasi Usai Terobos Pintu Tiket Shinkansen Jepang, KBRI Telusuri

Setibanya di tujuan di Jakarta, pengemudi tersebut meminta Feli membayar tarif Rp900.000. Dia menolak karena tak sesuai dengan harga yang biasa dia bayar.

"Biasanya normal ke Jakarta dari bandara 350 ribu, kadang 400 ribu tergantung macet atau enggak. Begitu sampai tujuan dia tagih gue 900 ribu," ujar Feli.

Baca Juga

 Viral CEO Blue Bird Menyamar Jadi Sopir Taksi, Netizen Heboh Bahas Uang Tip

Tak terima digetok harga yang tak wajar, Feli menggertak balik pengemudi taksi. Dia menghubungi balik sales taksi namun tak diangkat.

Baca Juga

Viral Sisa Proyek Bakti Kominfo Hilang Dicuri, Ternyata Ini yang Terjadi

Menurut Feli, pengemudi taksi itu diam dan akhirnya mau menerima pembayaran Rp400.000.

"Gue galakin balik, dia takut. Gue bayar Rp400.000," ujarnya.

Terkait viralnya video ini, Polresta Bandara Soetta melakukan penelusuran. Dua orang yang diduga sebagai sales dan pengemudi taksi telah diperiksa.

"Polresta Bandara Soekarno-Hatta menyikap viralnya video dari konten kreator tersebut dengan respons cepat," kata Kasat Reskrim Polresta Bandara Soetta, Kompol Reza Fahlevi.

Dua orang yang diperiksa adalah HS yang merupakan sales taksi di Terminal 3 Bandara Soetta, dan RS pengemudi taksi yang meminta bayaran Rp900.000.

Reza mengatakan, kendati korban Feli belum membuat laporan ke polisi namun Polresta Bandara Soetta tetap menyelidiki keluhan tersebut.

"Saudara Feli belum membuat laporan resmi, tapi kami tetap telusuri untuk penertiban terhadap sales taksi tak terdaftar," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto

Follow Berita iNewsRegional di Google News

Baca Juga

Komentar