Pilihan

Wapres Ma’ruf Amin Dukung Ulama Syekh Sulaiman Ar-Rasuli Ditetapkan Pahlawan Nasional - inews.id

 

Wapres Ma’ruf Amin Dukung Ulama Syekh Sulaiman Ar-Rasuli Ditetapkan Pahlawan Nasional

inews.id
May 7, 2023
Wapres Ma
Wapres Ma'ruf Amin

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden Ma’ruf Amin mendukung usulan agar ulama dan pendiri Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) Syekh Sulaiman Ar-Rasuli ditetapkan sebagai pahlawan nasional. Dia menilai perjuangan bangsa Indonesia di masa lampau tidak terlepas dari peran ulama Minangkabau itu.

Wapres mengatakan Syekh Sulaiman Ar-Rasuli layak menjadi pahlawan nasional karena perjuangannya terutama di bidang pendidikan, dakwah dan sosial kemasyarakatan bahkan sejak sebelum Indonesia merdeka.

“Saya mendukung usulan agar beliau Hadratus Syekh Sulaiman Ar-Rasuli ditetapkan sebagai pahlawan nasional,” kata Ma'ruf dikutip dari keterangan resminya, Senin (8/5/2023).

Ma'ruf mengimbau warga PERTI untuk terus mendorong dan merekomendasikan kepada pihak-pihak terkait agar tokoh panutannya ini bisa dijadikan pahlawan nasional.

“Dan saya anjurkan supaya tidak berhenti untuk memperjuangkan Syekh Sulaiman Ar-Rasuli sampai menjadi pahlawan nasional,” ujarnya.

Wapres juga berharap PERTI terus menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul, baik terkait kompetensi maupun akhlak yang mulia.

“Dan juga menantikan semakin banyak generasi muda dan alumni PERTI (yang) akan terjun berkiprah di berbagai bidang pembangunan, baik tingkat lokal, nasional maupun global,” katanya.

Editor : Reza Fajri

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek