Pilihan

2 Tim SAR Dikerahkan Cari Pesawat SAM Air yang Hilang Kontak di Papua By BeritaSatu

 

2 Tim SAR Dikerahkan Cari Pesawat SAM Air yang Hilang Kontak di Papua

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
June 12, 2023
Ilustrasi Radar
Ilustrasi Radar

Jayapura, Beritasatu.com - Sebanyak dua tim SAR dikerahkan mencari pesawat SAM Air yang dilaporkan hilang kontak dalam penerbangan dari lapangan terbang (lapter) di Distrik Elelim menuju lapter Distrik Poik, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga SAR Jayapura, Marinus Ohoirat mengatakan proses pencarian pesawat hilang kontak sudah dilakukan pada pukul 13.00 WIT di dua titik," Kami sudah mulai lakukan pencarian mulai pukul 13.00 dari Wamena dari 2 titik namun belum menemukan titik koordinat maskapai tersebut," ujar Marinus, Jumat (23/6/2023).

Dijelaakan Marinus, pencarian pertama menggunakan pesawat tipe 100 PK-PVK, berangkat dari Wamena pukul 13.00 WIT dan telah kembali pada 15.25 WIT dengan hasil masih nihil.

"Selanjutnya tadi diberangkatkan lagi pencarian kedua menggunakan helikopter dari Wamena untuk melakukan pencarian lagi tapi sampai saat ini pesawat belum kembali, " ungkap Marinus.

Marinus juga mengaku bila saat proses pencarian cuaca dinyatakan cerah," Untuk cuaca di lapangan sampai sekarang rilaporkan cerah. Ya mudah-mudahan ada kabar baik di sore ini," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan sebuah pesawat milik maskapai PT. Semuwa Aviasi Mandiri (SAM Air) jenis Grand Caravan C208B dilaporkan hilang kontak saat terbang dari Distrik Elelim menuju Distrik Poik di Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan, Jumat (23/6/2023).

Dilaporkan, pesawat berangkat dari lapter Distrik Elelim sekitar pukul 10.53 Wit menuju lapter Distrik Poik. Diperkirakan pesawat tiba pukul 11.06 Wit, namun hingga kini pesawat dinyatakan hilang kontak. Pesawat memuat empat penumpang dan dua crue pesawat.

Laporan posisi pesawat melalui satelite tracking terakhir diketahui berada pada koordinat 03 52 43,67S 139 27 16.07E dengan ketinggian 6956 FT. Atau dinyatakan hilamg kontak tujuh menit setelah lepas landas dari Lapter Elelim.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek