Pilihan

Penampakan Pesawat Semuwa Air Jatuh di Hutan Papua, Asap Mengepul - inews

 

Penampakan Pesawat Semuwa Air Jatuh di Hutan Papua, Asap Mengepul

papua.inews.id
June 23, 2023
Pesawat Semuwa Air jatuh di hutan Papua setelah dilaporkan hilang kontak usai lepas landas dari Bandara Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan.
Pesawat Semuwa Air jatuh di hutan Papua setelah dilaporkan hilang kontak usai lepas landas dari Bandara Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan.

JAKARTA, iNews.id - Pesawat Semuwa Aviasi Mandiri (SAM) Air ditemukan jatuh di hutan Papua, Jumat (23/6/2023). Pesawat itu sempat dilaporkan hilang kontak usai lepas landas dari Bandara Elelim, Kabupaten YalimoPapua Pegunungan.

Dalam video yang dibagikan Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi, tampak pesawat jenis Grand Caravan itu ditemukan dalam kondisi hancur. Asap terlihat mengepul dari badan pesawat.

Serpihan bodi pesawat juga terlihat berceceran di sekitar TKP. Tampak ekor pesawat masih utuh, sementara bagian tengah badan pesawat hancur.

Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi menjelaskan kronologi pesawat tersebut hilang kontak hingga ditemukan jatuh di hutan. Dia mengatakan, pesawat dengan nomor register PK-SMW itu lepas landas dari Bandara Elelim ke Distrik Poik pada Pukul 10.53 WIT.

"Posisi pesawat PKSMW melalui satelite tracking terakhir pada koordinat 03 52 43,67S 139 27 16.07E dengan ketinggian 6956 ft," ujar Henri saat dihubungi.

Saat itu, kata Henri, pihaknya langsung melakukan pencarian terhadap pesawat jenis Cessna Grand Caravan C208B tersebut. Pencarian pun berbuah hasil.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pesawat itu mengangkut empat penumpang serta pilot dan kopilot. Namun, hingga saat ini belum ada informasi mengenai nasib keenam orang itu.

Editor : Rizky Agustian

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek