Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

52 Tahanan KPK Ikuti Salat Iduladha, Dilanjutkan Kunjungan Keluarga By BeritaSatu

 

52 Tahanan KPK Ikuti Salat Iduladha, Dilanjutkan Kunjungan Keluarga

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
June 19, 2023
Petugas memeriksa ruang tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi
Petugas memeriksa ruang tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi

Jakarta, Beritasatu.com - Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK mengadakan salat Iduladha 1444 Hijriah yang diikuti oleh 52 tahanan hari ini, Kamis (29/6/2023).

Ibadah salat Iduladha tersebut digelar di Rumah Tahanan Negara (Rutan) KPK pada Pomdam Jaya Guntur, Jakarta Selatan.

“Salat diikuti 52 orang tahanan, baik dari Rutan Pomdam Jaya Guntur, Gedung Merah Putih, Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi, maupun Puspomal,” kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri.

Setelah kegiatan ibadah, pihaknya juga membuka layanan kunjungan keluarga untuk para tahanan. Jadwal kunjungan tersebut mulai pukul 10.00 WIB sampai 12.00 WIB di rutan masing-masing.

"KPK juga memfasilitasi keluarga tahanan yang ingin mengirimkan makanan bagi para tahanan, yang terjadwal pada pukul 07.30 - 09.30 WIB,” ungkap Ali.

Ali menyampaikan, pelaksanaan ibadah serta layanan kunjungan merupakan salah satu bentuk pemenuhan hak-hak dasar para tahanan. Hak-hak dasar tersebut menjadi salah satu atensi lembaga antirasuah itu selama mereka mendekam di rutan.

Selain itu, dijelaskan Ali, momentum Iduladha kali ini diharapkan dapat menjadi ajang memperbaiki diri. Sehingga dapat menjadi sosok yang lebih baik di waktu mendatang.

“Melalui peringatan Iduladha, KPK berharap momentum ini dapat menjadi perenungan dan introspeksi diri bagi semua pihak, agar menjadi pribadi yang terus memperbaiki diri, ikhlas, dan berintegritas,” ungkap Ali.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek