Pilihan

Damkar dan Basarnas Diperbantukan Makamkan Pria Obesitas 300 Kg - detik

 

Damkar dan Basarnas Diperbantukan Makamkan Pria Obesitas 300 Kg

Jun. 2nd, 2023



Jakarta -

Pria obesitas dengan berat badan 300 kg asal Tangerang, Muhammad Fajri, meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) pada Kamis (22/6/2023) dini hari. Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Pusat dan Basarnas membantu makamkan Fajri di TPU Menteng Pulo, Tebet.

Pantauan detikcom di TPU Menteng Pulo, Tebet, Jakarta Selatan (Jaksel), Kamis (22/6/2023), pukul 12.26 WIB, terlihat petugas pemakaman tengah menggali tanah peristirahatan Fajri. Tampak ada mobil damkar dari balik tembok TPU dekat pemakaman Fajri.

Kepala Regu Damkar Jakpus Rofi'e mengatakan sekitar 9 orang Damkar turut membantu mengevakuasi Fajri nanti. Dia mengatakan Basarnas juga turut membantu.


"Sekitar 9 orang Damkar, tugas pemakaman juga bantu. Wah banyak, ada Basarnas, makanya kita dipanggil ke sini atas koordinasi sama Basarnas," kata Rofi'e saat ditemui detikcom, Kamis (22/6/2023).

Dia mengatakan sekira pukul 14.00 WIB Fajri bakal dimakamkan. Kini, Fajri masih dalam proses pengangkatan dari RSCM.

"Nanti kurang lebih jam 2 dimakamin. Ini lagi proses pengangkatan dari RSCM," ujarnya.

Rofi'e mengatakan pihaknya diminta untuk survei lokasi pemakaman Fajri. Melihat kemungkinan akses terdekat, kata Rofi'e tembok TPU yang terdekat dari pemakaman Fajri akan dibongkar. Namun hal itu masih menunggu keputusan pengelola pemakaman.

"Kita diminta untuk cek lokasi survei untuk akses, makanya kemungkinan akses bisa lewat sini, dari bobotnya bisa lewat sini," ungkapnya.

"Jadi kita menunggu informasi selanjutnya apa ini perlu dibongkar tinggal ini keputusannya si pengelola pemakaman," lanjutnya.

Pria obesitas dengan berat badan 300 kg asal Tangerang, Muhammad Fajri, meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Fajri rencananya akan dimakamkan di TPU Menteng Pulo hari ini.

"Pihak RSCM juga terus berkoordinasi untuk proses selanjutnya, baik dengan DKI untuk pemakaman. Insyaallah rencananya akan dimakamkan di TPU Menteng Pulo pada hari ini," ujar Pelaksana Tugas Direktur Pelayanan Operasional RSCM Renan Sukmawan di RSCM, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/6/2023).

(yld/yld)


Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek