Pilihan

Foto Haji dari Luar Angkasa, Astronaut Berpesan ke Warga Bumi - CNBC Indonesia

 

Foto Haji dari Luar Angkasa, Astronaut Berpesan ke Warga Bumi

Redaksi, CNBC Indonesia
Tech
Rabu, 28/06/2023 18:45 WIB
Foto: Suasana Makkah dari MBR Space Center dan Stasiun Luar Angkasa Internasional. (Tangakapan layar twitter @@Astro_Alneyadi)

Jakarta, CNBC Indonesia - Umat muslim dari seluruh dunia sedang berkumpul di Makkah untuk menjalankan ibadah haji. Ikut merayakan, seorang astronaut membagikan foto para jemaah haji dari Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Sultan Al Neyadi, astronaut berkebangsaaan Uni Emirat Arab, saat ini sedang bertugas di Stasiun Luar Angkasa. Ia bahkan melewati Ramadan di atas Bumi dan sempat mencoba menjalakan ibadah puasa.

Kini, lewat akun media sosialnya, Al Neyadi juga tidak ingin melewatkan momen Idul Adha 2023 dengan membagikan sebuah foto Makkah dari luar angkasa.

Foto kota suci umat muslim tersebut diambil Al Neyadi pada Senin (26/6/2023) pada saat jemaah di permukaan Bumi mulai menjalankan prosesi wukuf di Arafah.

"Hari ini adalah Hari Arafat, sebuah hari penting dalam ibadah Haji, mengingatkan kita bahwa iman bukan hanya soal keyakinan, tetapi dalam bentuk tindakan dan refleksi. Semoga ini menginspirasi kita untuk berjuang demi kasih, kerendahan hati, dan persatuan," kata Al Neyadi.

Al Neyadi bukan astronaut pertama yang beragama islam. Sebelumnya, sudah ada Pangeran Sultan bin Salman Al-Saud dari Arab Saudi yang mengunjungi luar angkasa pada Ramadan pada tahun 1985.

Di luar angkasa, Al Neyadi berencana untuk melakukan 19 eksperimen terkait radiasi, tidur, sakit punggung, hingga sains material.

Video: Awas Pemilu Kacau Balau Dibohongi Teknologi ChatGPT


(dem/dem)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek