Guncangan Gempa Bantul Yogyakarta Terasa hingga Kebumen, Jaringan Listrik Terputus - inews

 

Guncangan Gempa Bantul Yogyakarta Terasa hingga Kebumen, Jaringan Listrik Terputus Gempa besar yang mengguncang Yogyakarta dan sekitarnya menyebabkan jaringan listrik terputus di sejumlah wilayah, Jumat (30/6/2023) malam. (Foto: BNPB).

KEBUMEN, iNews.id - Gempa besar yang melanda Kabupaten BantulYogyakarta, dirasakan hingga Kebumen, Jawa tengah (Jateng), Jumat (30/6/2023) malam. Guncangan gempa menyebabkan jaringan listrik di sejumlah wilayah Kebumen terputus.

Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB menginformasikan, gempa besar juga menyebabkan dua rumah warga Kebumen rusak. Pusdalops BNPB akan terus memonitor dan berkoordinasi dengan BPBD di wilayah DIY, Jateng dan Jawa Timur (Jatim). 

"Saat ini Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD di wilayah terdampak telah berada di lapangan untuk melakukan pendataan dan pemantauan," ujar Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari dalam keterangannya dikutip, Jumat (30/6/2023).

Dia menjelaskan, berdasarkan parameter Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa magnitudo 6,4 berpusat di 86 kilometer Barat Daya Bantul, DIY dengan kedalaman 25 kilometer. Dilihat pemodelan BMKG, pusat gempa yang berada di laut ini tidak berpotensi tsunami.  

"Guncangan gempa juga dirasakan warga Trenggalek, Provinsi Jawa Timur dengan intensitas sedang hingga kuat selama 20 detik," ucapnya. 


Editor : Kurnia Illahi

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Bagikan Artikel:

KOMENTAR
News Update
Guncangan Gempa Bantul Yogyakarta Terasa hingga Kebumen, Jaringan Listrik Terputus

Guncangan Gempa Bantul Yogyakarta Terasa hingga Kebumen, Jaringan Listrik Terputus

Baca Juga

Komentar