Pilihan

Heboh, Sapi Kurban di Malang Ngamuk dan Jatuh ke Lubang Pembuangan Limbah - inews

 

Heboh, Sapi Kurban di Malang Ngamuk dan Jatuh ke Lubang Pembuangan Limbah

jatim.inews.id
June 29, 2023
Petugas damkar dibantu warga mengevakuasi sapi dari dalam luban pembungan limbah.
Petugas damkar dibantu warga mengevakuasi sapi dari dalam luban pembungan limbah.

MALANG, iNews.id - Sapi kurban di Kelurahan Madyopuro, Kedungkandang, Kota Malang, bikin heboh. Penyebabnya, sapi tersebut tiba-tiba mengamuk hingga terlepas dan jatuh ke dalam lubang pembungan limbah saat hendak disembelih.

Insiden ini sempat membuat warga panik. Mereka khawatir sapi tersebut terluka atau bahkan mati. Karena itu, mereka bergegas memanggil petugas pemadam kebakaran Kota Malang untuk mengevakuasi.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran Kota Malang Agoes Soebekti mengatakan, peristiwa itu terjadi Kamis siang, saat warga hendak menyembelih sapi. Saat itu, sapi yang siap disembelih tiba-tiba memberontak hingga terlepas dan terperosok jatuh ke lubang limbah.

Petugas pemadam kebakaran menerima laporan dari warga dan langsung mendatangi lokasi sekitar pukul 11.38 WIB guna melakukan evakuasi sapi.

Editor : Ihya Ulumuddin

Follow Berita iNewsJatim di Google News

"Kami mendapatkan laporan kejadian pukul 11.34 WIB dan beberapa menit kemudian langsung terjun ke lokasi. Petugas yang dikerahkan sebanyak 8 orang," ujar Agoes dikonfirmasi pada Kamis (29/6/2023) petang.

Setibanya di lokasi kejadian, petugas damkar langsung mengevakuasi sapi. Petugas memasang selang dan rantai dibantu warga untuk mengangkat sapi dibantu tali katrol dan tripod sebagai tumpuan.

"Untuk proses evakuasinya memakan waktu sekitar 60 menit. Selama proses evakuasi tidak ada kendala yang dihadapi. Setelah itu, petugas melakukan penyuluhan antisipasi dini kepada pelapor jika kejadian serupa terulang kembali," katanya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek