Pilihan

Simak Sejarah Peringatan Hari Bhayangkara 1 Juli - RRI

Sapi Kurban di Bogor Ngamuk dan Tercebur ke Sumur 5 Meter - detik

 

Sapi Kurban di Bogor Ngamuk dan Tercebur ke Sumur 5 Meter

By M Sholihin
detikcom
June 29, 2023
Tim Rescue Damkar Kabupaten Bogor mengevakuasi sapi kurban yang mengamuk dan tercebur ke sumur.
Tim Rescue Damkar Kabupaten Bogor mengevakuasi sapi kurban yang mengamuk dan tercebur ke sumur.
Bogor -

Seekor sapi kurban mengamuk saat akan dibawa ke lokasi pemotongan hingga tercebur ke sumur di Citereup, Kabupaten Bogor. Sapi berhasil dievakuasi dari dalam sumur, namun dipotong di lokasi karena kondisinya kritis.

"Betul, semalam ada evakuasi sapi tercebur ke sumur. Lokasi di Citereup, Kabupaten Bogor," kata Kasi Penyelamatan dan Kedaruratan Dinas Damkar Kabupaten Bogor, Asan, kepada detikcom, Kamis (29/6/2023).

Asan mengatakan sapi berukuran besar itu tercebur ke sumur sedalam 5 meter. Sapi berhasil dievakuasi selama kurang lebih 7 jam.

"Evakuasi dilakukan selama 7 jam, mulai jam 19.00 WIB sampai 02.00 WIB. Sapi berhasil dievakuasi dalam kondisi masih hidup, tapi kritis, langsung dipotong di lokasi," kata Asan.

Sapi itu rencananya akan dibawa ke lokasi pemotongan hewan kurban. Namun, saat dikeluarkan dari kandang, sapi mengamuk tak terkendali hingga akhirnya tercebur ke sumur.

"Jadi kalau saya ini pembeli sapi itu, sapi rencananya mau buat kurban, mau dibawa ke lokasi pemotongan. Tapi pas dikeluarin dari kandang, sapinya ngamuk, terus lari, kecebur ke sumur di samping kandang," kata pembeli sapi bernama Rizki ketika dihubungi detikcom.

Rizki sempat menunggu sapi yang baru dibelinya itu dievakuasi dari dalam sumur, namun dia dan pihak penjual bersepakat agar sapi diganti.

"Awalnya sempet tunggu proses evakuasi, tapi sudah jam 9 malam belum juga kena. Akhirnya sapinya diganti, walaupun kalau dari segi bobot berkurang ya. Sapi yang kecebur itu beratnya 330 kilogram," kata Rizki.

Simak Video 'Sapi Kurban Lepas dan Masuk Jalan Tol di Tambora Jakbar':

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek