Koma hingga Kejang-kejang, Aksi Sadis Mario Dandy Bikin Saraf Otak David Ozora Putus: Hati Sang Ayah Hancur - dexin Suara

 

Koma hingga Kejang-kejang, Aksi Sadis Mario Dandy Bikin Saraf Otak David Ozora Putus: Hati Sang Ayah Hancur

dexcon.suara.com
June 15, 2023
Koma hingga Kejang-kejang, Aksi Sadis Mario Dandy Bikin Saraf Otak David Ozora Putus: Hati Sang Ayah Hancur.
Koma hingga Kejang-kejang, Aksi Sadis Mario Dandy Bikin Saraf Otak David Ozora Putus: Hati Sang Ayah Hancur.

Tindakan sadis Mario Dandy yang menganiaya hingga menginjak batang leher membuat David Ozora mengalami koma selama seminggu lebih di rumah sakit. Bahkan, David Ozora sempat mengalami kejang-kejang selama tiga hari saat kondisinya masih koma.

Cerita itu diungkapkan oleh Jonathan Latumahina, ayah David Ozora dalam podcast di kanal YouTube Deddy Corbuzier, beberapa waktu lalu.

"Hasil observasi, tidak ada bleeding (pendarahan) tapi koma dan kondisinya makin drop," kata Jonathan Latumahina seperti dikutip dari Suara.com, Kamis (15/6).

Saat kondisi anaknya makin parah, akhirnya David Ozora dirujuk ke Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan pada 22 Februari 2023 lalu. Jonatahan Latumahina pun mengaku tidak bakal bisa melupakan malam saat putranya dipindahkan ke rumah sakit.

"Wah itu malam yang nggak bisa gue lupakan," kata Jonathan.

Jonathan pun mendapatkan penjelasan dari Dokter Tatang yang memicu David Ozora mengalami koma. Dari penjelasan Dokter Tatang, David Ozora mengalami Diffuse Axonal Injury, yakni trauma berat pada otak yang disebabkan otak berputar.

"Jadi ini otak, di sekelilingnya ada namanya axonom, semacam saraf yang kecil-kecil gitu. Karena trauma yang sangat kencang, otak ini berputar, sret dan putus semua nih," papar Jonathan Latumahina.

Tak hanya saraf-saraf di otak yang putus. Dokter Tatang juga mengatakan kepada Jonathan Latumahina, jika seluruh otak David mengalami pembengkakan.

"Jadi isinya kabut semua," kata Jo.

Tak cuma itu, paru-paru David Ozora juga memiliki banyak infeksi akibat penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy. Walhasil, David pun terpaksa harus menggunakan ventilator.

"Anak saya tiga hari kejang-kejang, enggak bisa komunikasi, koma dan sekarang levelnya paling rendah. Itu saya hancur," kata Jonathan Latumahina.

Kini, mukjizat itu datang untuk David Ozora. Remaja 17 tahun itu akhirnya bisa sadar dari setelah sempat koma dan bahkan sudah kembali sekolah.

Jonathan Latumahina pun tidak akan berhenti memperjuangkan keadilan buat anaknya. Ia mau, Mario Dandy terdakwa kasus penganiayaan ini mendapat hukuman yang setimpal.


(Sumber: Suara.com)

Baca Juga

Komentar