Mencekam, Begini Kondisi Lokasi Tawuran Massal 2 Kelompok di Jogja - inews

 

Mencekam, Begini Kondisi Lokasi Tawuran Massal 2 Kelompok di Jogja

4-5 minutesMencekam, Begini Kondisi Lokasi Tawuran Massal 2 Kelompok di Jogja Tawuran massal terjadi di Kota Yogyakarta Minggu (4/6/2023) malam ini. (foto: istimewa)

YOGYAKARTA, iNews.id – Suasana mencekam terekam di lokasi tawuran massal dua kelompok di wilayah Kota Yogyakarta, Minggu (4/6/2023) malam. 

Pantauan di lokasi, sejumlah pemilik warung makan dan toko kelontong di Jalan Kenari memilih menutup usahanya. Para pengguna jalan baik pengendara sepeda motor maupun mobil juga memilih berbalik arah.

Shopee

Kupon Shopee
  • Total Quota: 25
  • Short T&C: Cashback 15%, Min. Spending Rp275,000, Max Cashback Rp50,000
  • Payment: ShopeePay/Shopee PayLater
  • Validity: until 16 July 2022
  • All user

LIHAT
KODE TM3

S&K ðŸ“… 16 Jul 2023

Baca Juga

Tawuran Massal Terjadi di Kota Yogyakarta, Sejumlah Ruas Jalan Ditutup 

Warga juga memblokade seluruh jalan masuk kampung untuk mencegah para pelaku masuk ke wilayah mereka.

Salah satu pemilik warmindo, Surya (33) menjelaskan bahwa kejadian tawuran tersebut sekitar pukul 16.30 WIB. Sebelumnya banyak massa mengendarai motor dan membawa beberapa bendera. "Ya karena ada tawuran saya pilih tutup," tutur dia.

Baca Juga

14 Pelaku Tawuran Diamankan di Cibinong, Sempat Hendak Serang Polisi

Tak hanya para pemilik usaha yang menutup tempat usahanya. Sejumlah warga juga membarikade jalan masuk ke kampung mereka agar tidak ada massa yang masuk ke tempat tinggal mereka. Suasana mencekam masih terjadi hingga pukul 19.30 WIB.

Tawuran tersebut awal mulanya terjadi di kawasan Balai Kota Yogyakarta tepatnya di Jalan kenari Umbulharjo namun meluas ke berbagai titik yang ada di wilayah kota Yogyakarta.

Tawuran tersebut bermula ketika adanya gesekan antarmassa tersulutdari area Balai Kota Yogyakarta. Aksi ini kemudian meluas ke Jalan Kusumanegara. Hingga malam ini massa bergeser dan meluas di sejumlah titik di Kota Yogyakarta. Dari informasi yang diperoleh kerusuhan meluas di Jalan Tamansiswa, Jalan Lowanu serta Kemantren Brontokusuman.

Ratusan personel polisi terpaksa diturunkan untuk menenangkan massa dan mencegah kerusuhan meluas. Sejumlah ruas jalan juga ditutup diantaranya Jalan Kenari, Jalan Kusumanegara, Jalan Tamansiswa dan Jalan Lowanu.

Mereka saling berbalas lempar batu dan berbagai benda yang ditemui di jalan. Aksi tawuran tersebut membuat sebagian besar toko dan usaha di kawasan Jalan Kenari dan Kusumanegara memilih tutup lebih awal. Mereka khawatir akan menjadi sasaran dalam kerusuhan tersebut.

Editor : Kastolani Marzuki

Follow Berita iNewsYogya di Google News


Baca Juga

Komentar