Pilihan

Penampakan Sapi Kurban Presiden dan Wapres di Masjid Istiqlal, Jadi Sasaran Foto Warga - inews

 

Penampakan Sapi Kurban Presiden dan Wapres di Masjid Istiqlal, Jadi Sasaran Foto Warga

inews.id
June 28, 2023
Sapi Simmental seberat 1,2 ton serta Limousin Cross seberat 1,1 ton yang merupakan hewan kurban Presiden Jokowi dan Wapres Ma
Sapi Simmental seberat 1,2 ton serta Limousin Cross seberat 1,1 ton yang merupakan hewan kurban Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin menjadi objek foto warga usai Salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin berkurban sapi Simmental seberat 1,2 ton serta Limousin Cross seberat 1,1 ton ke Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Kedua sapi tersebut mendadak jadi objek foto favorit jemaah masjid yang selesai mengikuti Salat Idul Adha, Kamis (29/6/2023).

Menurut pantauan di lokasi pukul 11.00 WIB, warga tampak takjub dan memotret kedua sapi. Tak hanya itu, sapi tersebut juga terlihat dijadikan bahan edukasi orang tua terhadap anak-anaknya.

"Tadi saya takjub saja, soalnya ini sapinya besar banget, apalagi ini sapinya dari RI 1," ujar Deny (26) salah seorang jemaah yang ikut berselfie ria di hadapan sapi Jokowi-Ma'ruf Amin.

Di sisi lain, terlihat bocah-bocah kecil tampak terhibur dengan adanya sapi berukuran jumbo tersebut. Ada yang mencoba mengelus-elus kepala ada pula yang sibuk memberikan makan.

Editor : Rizal Bomantama

Follow Berita iNews di Google News

Sebelumnya, Wakil presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyerahkan sapi kurban jenis Limosin seberat 1,1 ton ke Masjid Istiqlal usai melaksanakan Salat Id, Kamis (29/6/2023). Ma'ruf mengatakan, terdapat dua sapi yang diserahkan, satu sapi lainnya merupakan milik Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Dengan ini saya menyerahkan kurban dari bapak Presiden RI Pak Joko Widodo dan juga kurban dari saya sebagai Wakil Presiden untuk masyarakat yang membutuhkan. Dan untuk itu saya dengan ucapkan bismilah saya serahkan kedua sapi ini," ujar Ma'ruf di Masjid Istiqlal, Kamis (29/6/2023).

Editor : Rizal Bomantama

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek