Pendaftaran Naik Kereta Cepat Jakarta-Bandung Gratis Dibuka Awal Agustus 2023 - inews

 

Pendaftaran Naik Kereta Cepat Jakarta-Bandung Gratis Dibuka Awal Agustus 2023

inews.id
June 28, 2023
Pendaftaran naik Kereta Cepat Jakarta-Bandung gratis dibuka awal Agustus 2023
Pendaftaran naik Kereta Cepat Jakarta-Bandung gratis dibuka awal Agustus 2023

JAKARTA, iNews.id - Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) dijadwalkan akan soft launching pada 18 Agustus 2023 mendatang. KCJB dioperasikan terbatas selama tiga bulan hingga Oktober 2023 dan gratis bagi masyarakat.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, pendaftaran bagi masyarakat yang ingin menjajal KCJB selama periode tersebut, akan dibuka pada awal Agustus 2023. Uji coba ini diprioritaskan bagi tokoh maupun masyarakat yang tinggal di sekitar proyek KCJB.

"Mekanismenya nanti orangnya didaftarkan, terutama mereka-mereka yang berdekatan dengan itu (proyek KCJB) dan tokoh-tokoh," kata dia di Stasiun LRT Dukuh Atas, Jakarta, Rabu (28/6/2023).

Sementara Juru bicara Kemenhub Adita Irawati menjelaskan, tidak hanya masyarakat sekitar yang akan melakukan uji coba. Pihaknya juga mengundang influencer, pengamat, komunitas, hingga wartawan. Menurutnya, profesi tersebut dipilih karena dapat membantu KCIC untuk menyosialisasikan KCJB kepada masyarakat luas.

"Yang utama sih kita lihat, yang bisa membantu menyosialisasikan, termasuk temen-temen media, para influencer, pengamat, komunitas itu," ujarnya.

Selain itu, penambahan kriteria masyarakat yang berhak mendapatkan tiket gratis juga akan dibahas bersama Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian BUMN, dan KCIC.

"Itu nanti akan ditetapkan bersama, di KCIC stakeholder-nya banyak, ada Kemenhub, Kemenko Marves, Kemenko BUMN, ada dari KCIC sendiri jadi nanti akan tetapkan bersama," tutur dia.

Editor : Jujuk Ernawati

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga

Komentar