Pilihan

Pesawat SAM Air Jatuh di Hutan Papua, Kotak Hitam Tak Ditemukan - inews

 

Pesawat SAM Air Jatuh di Hutan Papua, Kotak Hitam Tak Ditemukan

papua.inews.id
June 28, 2023
Tim SAR gabungan tak menemukan kotak hitam di puing pesawat SAM Air PK-SMW yang jatuh di Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan.
Tim SAR gabungan tak menemukan kotak hitam di puing pesawat SAM Air PK-SMW yang jatuh di Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan.

JAYAPURA, iNews.id - Kotak hitam pesawat SAM Air PK-SMW yang jatuh di hutan Kabupaten YalimoPapua Pegunungan tak ditemukan. Petugas SAR gabungan yang melakukan pencarian di lokasi kejadian akhir kembali ke Wamena.

"Memang betul tim SAR gabungan tidak menemukan kotak hitam milik pesawat PK-SMW. Saat ini semua personel sudah kembali dari lokasi tempat pesawat tersebut mengalami kecelakaan," ujar Kasi Ops Basarnas Jayapura Marinus Ohoirat, Rabu (28/6/2023).

Menurutnya, ada sebanyak 12 anggota tim SAR gabungan yang saat ini sudah berada di Wamena. Setelah itu para personel akan kembali ke Jayapura.

Sehari sebelumnya, tim SAR telah mengevakuasi enam jenazah korban pesawat jatuh, Selasa (27/6/2023). Para korban merupakan penumpang dan kru pesawat yang semuanya ditemukan tewas.

Saat ini keenam jenazah sudah berada di RS Bhayangkara untuk dilakukan identifikasi oleh tim DVI Polda Papua.

Editor : Donald Karouw

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Nariyana secara terpisah menjelaskan terkait kondisi jenazah korban pesawat PK-SMW yang mengalami kecelakaan saat menuju Poik, Kabupaten Yalimo.

"Memang benar tim mengalami kesulitan untuk mengidentifikasi keenam jenazah karena kondisinya terbakar," katanya.

Karena itu, diperlukan pemeriksaan DNA para korban. Identitas para korban ini yakni Bartolomeus (34), Ebeth Halerohon (29), Dormina Halerohon (17), Kilimputni (20) dengan Pilot Captain Hari Permadi dan Kopilot Levi Murib.

Editor : Donald Karouw

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek