Pilihan

Putri Mensos Risma Enggan Terjun ke Politik, Lebih Pilih Jadi PNS By BeritaSatu

 

Putri Mensos Risma Enggan Terjun ke Politik, Lebih Pilih Jadi PNS

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
June 3, 2023
Menteri Sosial Tri Rismaharini bersama putrinya saat acara wisuda pascasarjana Universiats Airlangga, Sabtu, 3 Juni 2023.
Menteri Sosial Tri Rismaharini bersama putrinya saat acara wisuda pascasarjana Universiats Airlangga, Sabtu, 3 Juni 2023.

Surabaya, Beritasatu.com - Tantri Gunarni Saptoadji, Putri dari Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengaku belum tertarik mengikuti jejak ibunya terjun di dunia politik. Tantri justru lebih tertarik menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Kalau terjun di pemerintahan, ingin jadi PNS sebenarnya. Alasannya karena lingkup kerja dan yang dikerjakan lebih sesuai. Selain itu juga ingin memberikan perubahan pada kondisi negara,” ungkap Tantri, Sabtu (3/6/2023).

Tantri baru saja lulus wisuda pascasarjana di program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Airlangga (Unair). Tantri turut berpesan kepada semua perempuan yang tengah menempuh pendidikan untuk tetap semangat. Selain itu, jangan lupa untuk membanggakan orang tua.

Sebelumnya saat menempuh pendidikan sarjana, ia mengambil jurusan Sistem Informasi di Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Tantri memilih Unair sebagai tempat untuk melanjutkan pendidikannya karena ia masih tetap bisa menjalani berbagai kesibukan lain selain kuliah, salah satunya mengurus bisnis keluarga.

“Kebetulan di program Magister Manajemen Unair menyediakan sarana bagi para pekerja yang ingin melanjutkan pendidikan tanpa meninggalkan pekerjaan,” terangnya.

Tanri menambahkan, saat belajar di Unair, ia banyak belajar mengenai masalah di dunia bisnis. Tidak hanya sekadar teori, tetapi juga belajar dari masalah dalam bisnis yang ada di dunia nyata.

“Jadi sangat membantu untuk mempelajari soal manajemen risiko atau mengatur bisnis yang sedang dijalankan sekarang,” tuturnya.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek