Pilihan

Sapi Kurban Mengamuk, Warga Tangerang Lari Kocar Kacir By BeritaSatu

 

Sapi Kurban Mengamuk, Warga Tangerang Lari Kocar Kacir

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
June 19, 2023
Sejumlah warga di Perumahan Emerald Residence Sepatan, Desa Kosambi, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, dibuat kocar-kacir oleh sapi kurban yang mengamuk.
Sejumlah warga di Perumahan Emerald Residence Sepatan, Desa Kosambi, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, dibuat kocar-kacir oleh sapi kurban yang mengamuk.

Tangerang, Beritasatu.com - Sejumlah warga di Perumahan Emerald Residence Sepatan, Desa Kosambi, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, dibuat kocar-kacir oleh sapi kurban yang mengamuk.

Panitia kurban berusaha menaklukkan sapi kurban yang hendak disembelih itu. Namun sapi berwarna coklat tersebut sempat berlarian hingga nyaris menyeruduk warga yang ada di sekitar lokasi.

Kendati demikian, hewan sapi kurban yang memiliki bobot sekitar 415 kilogram itu akhirnya dapat ditangkap dan disembelih oleh pantai kurban setelah memakan waktu lebih dari satu jam.

Ketua DKM Darussalam Teguh Prasetiyo, mengatakan kejadian bermula sapi kurban yang ditempatkan di lapangan tiba tiba tali ikatan lepas. Diduga sapi tersebut stres karena banyak kerumunan orang.

"Jadi kronologinya tadi pagi, seekor sapi yang mau kita ambil untuk disembelih, pada saat ditaruh di lapangan stres. Karena melihat kerumunan jamaah yang begitu banyak, sehingga sapi itu panik," kata Teguh Prasetyo, Kamis (29/6/2023).

Teguh mengatakan dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya saja, seorang panitia mengalami luka ringan pada bagian tangan akibat tertarik tambang pengikat tali sapi.

"Alhamdulillah tidak ada kejadian apa apa, semuanya kondusif dan terkendali dan sapi tersebut bisa kami sembelih sebagai hewan sunah kurban. Hanya ada warga sedikit luka karena tertarik tambang, jadi tangannya sedikit lecet saja," jelasnya.

Sebagaimana diketahui pada, Kamis (29/6/2023) ini sebagian besar umat muslim di berbagai penjuru dunia tengah merayakan Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek