Selain Putri Ariani, Ini 8 Peserta yang Pernah Dapat Golden Buzzer dari Simon Cowell - beautynesia

 

Selain Putri Ariani, Ini 8 Peserta yang Pernah Dapat Golden Buzzer dari Simon Cowell

beautynesia.id
June 19, 2023
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Putri Ariani berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional setelah tampil memukau di ajang America’s Got Talent (AGT) Season 18. Saking memukaunya, penyanyi yang baru berusia 17 tahun ini sampai mendapatkan Golden Buzzer dari salah satu juri legendaris AGT, Simon Cowell. Dengan Golden Buzzer, Putri Ariani secara otomatis langsung lolos di babak semifinal AGT Season 18 yang akan digelar pada akhir Agustus mendatang.

Berkat prestasi inilah, nama Putri Ariani kini menjadi sorotan. Puncaknya, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim secara khusus menganugerahkan beasiswa pada remaja yang baru akan lulus SMA ini. Menurut Nadiem, beasiswa dari pemerintah ini akan mendanai perkuliahan Putri Ariani secara penuh di perguruan tinggi impiannya nanti.

Di sisi lain, apresiasi untuk Putri Ariani juga langsung disampaikan oleh orang nomor satu Indonesia, Presiden Joko Widodo. Pada Rabu (14/6), Putri secara khusus diundang ke Istana Merdeka oleh sang presiden. Dalam kesempatan ini, Putri Ariani dengan bangga menunjukkan Golden Buzzer yang didapatkannya di ajang paling bergengsi ini.

Pertama kali diperkenalkan di AGT season 10, Putri Ariani ternyata bukan satu-satunya penyanyi yang mendapatkan Golden Buzzer. Sebelumnya, setidaknya ada 10 orang penyanyi yang pernah mendapatkan Golden Buzzer dari seorang Simon Cowell, juri yang terkenal dingin dan cukup sulit memberikan pujian. Siapa saja? Berikut daftar selengkapnya yang dilansir dari Detik khusus untuk Beauties!

Calista Bevier (AGT Season 11)

Pada tahun 2016 lalu, adalah kali pertama Simon Cowell memberikan Golden Buzzer-nya. Saat itu, Calista Bevier merupakan orang pertama yang mendapatkannya. Perjuangannya sebagai penyintas kanker diusianya yang masih muda ditambah dengan bakat menyanyinya yang luar biasa adalah alasan utama ia berhak atas Golden Buzzer. Perempuan yang saat itu masih berusia 16 tahun ini berhasil memukau juri dengan membawakan lagu “Fight Song” dari Rachel Platten.

Mandy Harvey (AGT Season 12)

Di tahun 2017, giliran Mandy Harvey yang mendapat Golden Buzzer dari Simon Cowell. Tiket emas ini diberikan Simon setelah ia terpukau oleh penampilan penyanyi tuna rungu ini saat membawakan lagu “Try”. Usut punya usut, lagu ini ternyata adalah lagu ciptaan Mandy Harvey sendiri.

Michael Katterer (AGT Season 13)

Simon Cowell yang terkenal dingin, mendadak menangis setelah Michael Katterer menyayikan lagu “Us” dari James Bay pada babak awal AGT Season 13 di tahun 2018 lalu. Karena itulah, Simon Cowell akhirnya menganugerahi Michael Katterer dengan Golden Buzzer. Michael adalah peserta ke-3 yang mendapatkannya dari Simon.

Foto: Instagram.com//_nightbirde
Foto: Instagram.com//_nightbirde

Kechi (AGT The Champions)

Saat AGT musim The Champions dimulai, Simon Cowell lantas memberikannya pada Kechi. Diketahui, Kechi sudah pernah mengikuti ajang AGT pada Season 12 lalu. Namun, ia kembali untuk tampil di AGT The Champions dengan membawakan lagu “You Are The Reason” oleh Calum Scott hingga membuat Simon Cowell menekan Golden Buzzer.

Diketahui bahwa Kechi adalah salah satu dari dua penumpang pesawat Sosoliso Airlines Penerbangan 1145 yang selamat dari kecelakaan. Kecelakaan yang memakan korban sampai 107 orang ini membuatnya harus mengalami luka bakar di sebagian besar bagian tubuhnya.

Tyler Butler-Figueroa (AGT Season 14)

Tidak hanya penyanyi, Simon Cowell juga pernah memberikan Golden Buzzer-nya untuk Tyler Butler-Figueroa, sang pemain biola. Masih berusia 11 tahun saat audisi, Simon begitu terhanyut dengan gesekan senar biola Tyler saat membawakan lagu “Stronger” dari Kelly Clarkson.

WAFFLE Dance Crew (AGT Season 15)

Pada musim ke-15 AGT, Simon Cowell memberikan Golden Buzzer-nya pada grup tari jalanan WAFFLE Dance Crew. Meski sempat skeptis terhadap aksi tari di AGT, namun ia tetap tanpa segan memberikan Golden Buzzer-nya.

Nightbirde (AGT Season 16)

Pada season ke-16 tahun 2021, Simon Cowell memberikan Golden Buzzer-nya pada sosok Nightbirde, seorang penyintas kanker. Tampil dengan lagu ciptaannya sendiri berjudul “It’s OK”, lirik ini berkisah tentang perjuangannya kembali bangkit dari keterpurukan. Penyanyi bernama asli Jane Marczewski ini meninggal pada awal tahun 2022 lalu.

Sara James (AGT Season 17)

Menyanyikan lagu “Lovely” dari Billie Eilish, Sara James akhirnya bisa meluluhkan hati Simon Cowell. Menempuh perjalanan jauh dari Polandia, ia berhasil menorehkan prestasi gemilang di ajang bergengsi internasional ini.

Selanjutnya, di season 18, Putri Ariani berhasil menjadi penyanyi beruntung selanjutnya yang bisa mencuri perhatian Simon Cowell. Nah, itulah adalah deretan peserta AGT yang pernah mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell. Mana nih peserta yang baru kamu tahu, Beauties?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

Baca Juga

Komentar