Pilihan

#NewsFlash Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Seluruh Penumpang dan Kru Pesawat SAM Air Ditemukan Tewas By BeritaSatu

 

Seluruh Penumpang dan Kru Pesawat SAM Air Ditemukan Tewas

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
June 19, 2023
Tim gabungan mengevakuasi pesawat SAM Air di bandara Wamena.
Tim gabungan mengevakuasi pesawat SAM Air di bandara Wamena.

Jayapura, Beritasatu.com - Tim SAR gabungan berhasil mencapai lokasi jatuhnya pesawat SAM Air PK-SMW. Tim gabungan memastikan seluruh penumpang dan kru pesawat SAM Air telah meninggal dunia.

"Tadi sekira pukul 12.10 WIT info dari lapangan bahwa kondisi pesawat PK-SMW hangus terbakar dan semua korban dinyatakan meninggal dunia dan saat ini telah terevakuasi didalam kantong jenasah," ungkap Kepala Operasi SAR Jayapura, Marinus Ohoirat, Selasa (27/6/2023).

Dijelaskan Marinus, setelah mengevakuasi para korban ke dalam kantong jenazah, selanjutnya tim akan dijemput oleh helikopter Caracal dari lokasi droping bersama korban. Tim dan jenazah korban akan diterbangkan ke Wamena.

Korban kemudian akan diterbangkan ke Bandara Sentani guna dilakukan identifikasi oleh Tim DVI Polda Papua dan diserahkan ke pihak keluarga.

"Mohon doanya agar semua proses ini bisa berjalan dengan baik," tutup Marinus.

Diberitakan, pesawat milik maskapai PT Semuwa Aviasi Mandiri (SAM Air) jenis Grand Caravan C208B PK-SMW dilaporkan hilang kontak saat terbang dari Distrik Elelim menuju Distrik Poik di Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan, Jumat (23/6/2023).

Dilaporkan pesawat berangkat dari Lapter Distrik Elelim sekitar pukul 10.53 WIT menuju lapter Distrik Poik. Diperkirakan pesawat tiba pukul 11.06 WIT.

Laporan posisi pesawat melalui satelite tracking terakhir diketahui berada pada koordinat 03 52 43,67S 139 27 16.07E dengan ketinggian 6956 FT atau dinyatakan hilang kontak tujuh menit setelah lepas landas dari Lapter Elelim.

Setelah melakukan pencarian, Jumat (23/6/2023) sore. tim SAR berhasil menemukan pesawat dalam keadaan hancur dan berasap di tebing gunung kampung Mabualem Distrik Welarek, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan.

Pesawat tersebut dipiloti oleh Kapten Hari Permadi dan Kopilot Levi Murib, serta mengangkut empat penumpang yakni, Bartolomeus (34), Ebeth Halerohon (29), Dormina Halerohon (17) dan Kilimputni (20).

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek