Pilihan

Susi Air Dikerahkan Cari Pesawat SAM Air yang Hilang Kontak di Papua By BeritaSatu

 

Susi Air Dikerahkan Cari Pesawat SAM Air yang Hilang Kontak di Papua

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
June 23, 2023
Ilustrasi pesawat Cessna Grand Caravan.
Ilustrasi pesawat Cessna Grand Caravan.

Jakarta, Beritasatu.com - Proses pencarian pesawat Semuwa Air atau SAM Air yang hilang kontak di Papua Pegunungan masih terus dilakukan. Proses pencarian dilakukan dengan menggunakan pesawat Pilatus Susi Air.

"Hingga statement ini dikeluarkan, pencarian sedang dilakukan menggunakan pesawat Pilatus Susi Air dengan registrasi PK-VVK, yang berangkat dari Bandara Wamena pukul 13.37 Wita," kata Sekretaris Perusahaan AirNav Indonesia, Rosedi dalam keterangannya, Jumat (23/6/2023).

Rosedi menuturkan, pesawat SAM Air dengan registrasi PK-SMW tipe Cessna Grand Caravan C208B berangkat dari Bandara Elelim menuju Bandara Ilaga sekitar 10.53 WIT. Pesawat tersebut hilang kontak pada pukul 11.07 WIT, pada koordinat POIK atau 16 NM arah selatan dari Bandara Elelim.

"Airnav Indonesia bersama seluruh stakeholder penerbangan terkait terus mengupayakan pencarian keberadaan pesawat PK-SMW tersebut dan update kondisi di lapangan," katanya.

Diberitakan, pesawat Cessna Grand Caravan milik Semuwa Air atau SAM Air dilaporkan hilang kontak dalam penerbangan dari Elelim ke Poik, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan, Jumat (23/6/2023). Hal itu dibenarkan Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Elelim, Genos Imanuel.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek