Tabung Elpiji di Sukabumi Meledak, Penghuni Terpental 6 Meter dan Luka Bakar Serius - inews

 

Tabung Elpiji di Sukabumi Meledak, Penghuni Terpental 6 Meter dan Luka Bakar Serius

jabar.inews.id
June 29, 2023

SUKABUMI, iNews.id - Tabung elpiji milik warga Kelurahan Gedong Panjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, meledak, Kamis (29/6/2023) malam. Besarnya ledakan membuat salah satu penghuni terpental hingga sejauh enam meter.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Novian Rahmat mengatakan, selain terpental, korban bernama Eeng Erwandi (58) juga mengalami luka bakar akibat semburan api dari tabung gas dan harus dilarikan ke rumah sakit.

"Peristiwa itu bermula saat korban numpang memasak nasi di rumah saudaranya, Rahmat (61) dan mencium bau gas di dapur. Kemudian, korban mematikan kompor. Namun tiba-tiba gas meledak dan tubuhnya terpental hingga 6 meter dari dapur hingga tengah rumah," ujar Rahmat.

Editor : Ihya Ulumuddin

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Korban yang mengalami luka bakar akibat ledakan tabung gas langsung dilarikan ke rumah sakit.
Korban yang mengalami luka bakar akibat ledakan tabung gas langsung dilarikan ke rumah sakit.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka bakar hingga 30 persen pada bagian kaki, tangan dan jari. Korban langsung dilarikan ke RS Syamsuddin SH oleh tim Sigap dari Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, untuk diberikan perawatan medis.

Rahmat mengatakan, BPBD Kota Sukabumi langsung melakukan penanganan untuk mengevakuasi korban dan membersihkan material bangunan yang terbakar. Rumah korban mengalami kerusakan akibat ledakan tersebut. Kerusakan ditaksir mencapai Rp76 juta.

“Rumah milik Rahmat tembok bagian samping, depan rumah jebol serta atap rumah rusak akibat ledakan tabung gas. Selain itu, dampak dari ledakan mengenai rumah Pipih Sumpena, kaca jendela depan rumahnya pecah,” ujar Rahmat.

Editor : Ihya Ulumuddin

Follow Berita iNewsJabar di Google News

Baca Juga

Komentar