2 Pelaku Mutilasi di Sleman Ditangkap di Jawa Barat, Warga Magelang dan Jakarta - inews

 

2 Pelaku Mutilasi di Sleman Ditangkap di Jawa Barat, Warga Magelang dan Jakarta

yogya.inews.id
July 16, 2023
Polisi menunjukkan dua tersangka mutilasi di Sleman.
Polisi menunjukkan dua tersangka mutilasi di Sleman.

SLEMAN, iNews.id - Polda DIY menangkap dua orang pelaku mutilasi di Sleman. Mereka ditangkap di Jawa Barat, Sabtu (15/7/2023).

Kedua pelaku yang diamankan W warga Magelang, Jawa Tengah, dan RD warga DKI Jakarta. Mereka ditangkap di wilayah Jawa Barat saat berusaha kabur pada Sabu (15/7/2023).

“Ada dua pelaku yang diamankan, R ber-KTP Magelang dan RD warga DKI Jakarta,” kata Direskrim Polda DIY, Kombes Pol FX Endriadi, dalam jumpa pers di Mapolda DIY, Minggu (16/7/2023).

Korban mutilasi berinisial R salah seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Yogyakarta.

Kasus ini terungkap dari temuan potongan tubuh manusia di Sungai yang ada di Turi Sleman. Dari temuan ini dilakukan penyelidikan dengan pendalaman digital forensik dan data di lapangan. Tim akhirnya berhasil menyimpulkan dan mengerucut kepada terduga pelaku.

“Kami mengamankan pelaku di wilayah Jawa Barat,” katanya.

Polisi juga telah melakukan olah TKP di kos pelaku di wilayah Triharjo, Sleman. Dari sana petugas menemukan beberapa barang bukti yang identik dengan kasus ini.

“Kami masih melakukan pendalaman dulu, untuk memastikan motif. Karena tertangkapnya kemarin,”katanya. Diberitakan sebelumnya warga Turi, Sleman digegerkan dengan penemuan potongan tubuh manusia dia Sungai Bedog. Saat itu ditemukan potongan kaki dan tangan dan daging yang lain. Dari situlah kasus ini diselidiki polisi. Usai dilakukan penangkapan, polisi kemudian melakukan penyisiran dan menemukan kepala korban di Sungai Krasak di wilayah tempel Sleman.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Baca Juga

Komentar