Pilihan

5 Orang Rombongan FK Universitas Brawijaya Terseret Ombak Pantai Jembatan Panjang Tanjung Sirap - Beritasatu

 

5 Orang Rombongan FK Universitas Brawijaya Terseret Ombak Pantai Jembatan Panjang Tanjung Sirap

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
June 19, 2023
Petugas kepolisian dan Tim SAR persiapan pencarian 5 orang korban hanyut di Pantai Jembatan Panjang Tanjung Sirap di Desa Sumber Bening, Kecamatan Bantur Kabupaten Malang,Jawa Timur, Sabtu, 8 Juli 2023.
Petugas kepolisian dan Tim SAR persiapan pencarian 5 orang korban hanyut di Pantai Jembatan Panjang Tanjung Sirap di Desa Sumber Bening, Kecamatan Bantur Kabupaten Malang,Jawa Timur, Sabtu, 8 Juli 2023.

Malang, Beritasatu.com - Kecelakaan laut menimpa rombongan mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) di Pantai Jembatan Panjang Tanjung Sirap, Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (8/7/2023). Akibat kejadian 5 orang dikabarkan hanyut, 2 di antaranya mahasiswi kedokteran asal Spanyol dan Swiss.

Kapolsek Bantur AKP Slamet Subagyo membenarkan kejadian itu, ia menjelaskan kecelakaan laut tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB, Sabtu (8/7/2023) pagi. Ada 5 orang korban yang dikabarkan hanyut.

"Dari keterangan para saksi, korban hanyut saat berenang dalam kondisi ombak besar dengan ketinggian 1 meter sampai 2 meter," kata Subagyo, kepada wartawan, Sabtu (8/7/2023).

Menurut Subagyo seluruh korban dilaporkan hilang. Mereka adalah Ana Brieva Ramirez (24 tahun), warga negara Spain dan Jana Olivia Soland (24), berasal dari Swiss. Kemudian tiga orang Made bersama Bayu dan Pendik, ketiganya tour leader/guide rombongan.

"Dua korban Ana dan Jana sempat terlihat menyangkut di tengah pulau. Kemudian ketiga korban Made, Bayu dan Pendik berniat membantu akan tetapi saat merescue tiba-tiba ombak besar datang dan mereka semua terseret oleh ombak," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Humas Universitas Brawijaya (UB) Kotok Gurito membenarkan peristiwa laka laut tersebur merupakan rombongan mahasiswa Fakultas Kedokteran UB. Dia juga membenarkan 2 mahasiswa asing tersebut merupakan, mahasiswa tamu Fakultas Kedokteran UB.

"Iya betul rombongan tamu FK UB. 2 mahasiswi asing itu sedang melakukan exchange student program ke FK UB," katanya kepada Beritasatu.com.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Dari informasi yang diperoleh Beritasatu.com, bermula dari rombongan mahasiswa Universitas Brawijaya Fakultas Kedokteran mengadakan tour bersama dengan 29 mahasiswa yakni 17 WNA dan 12 WNI, berangkat dari Hotel Trio 2 Malang pada hari Jumat, 7 Juli 2023 sekira pukul 14.00 WIB, dengan mengunakan kendaraan Bus PO Maulana Nopol N 7573 UE, kemudian, sampai di jembatan panjang pukul 17.30 WIB.

Selanjutnya sesampai di pintu masuk, jembatan panjang dijemput oleh tour leader bernama Pendik dari Malang Travel, dan Bayu dari Ciliwung Camp, yang sudah disiapkan 10 tenda. Selanjutnya melakukan kegiatan malam hari bersama-sama dengan aman.

Namun, pada Sabtu pagi, mereka berenang di pantai dan akhirnya musibah itu terjadi. Hingga saat ini para korban masih dalam upaya pencarian tim SAR dan belum ditemukan.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek