BPOB Kemenparekraf Gencarkan Paket Wisata Semarang-Karimunjawa Pascapandemi - inews

 

BPOB Kemenparekraf Gencarkan Paket Wisata Semarang-Karimunjawa Pascapandemi

jateng.inews.id
July 6, 2023
Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan BOB, Bisma Jatmika
Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan BOB, Bisma Jatmika

SEMARANG, iNews.id - Badan Pelaksana Otorita Borobudur (BPOB) Kemenparekraf, khususnya DPN Semarang-Karimunjawa terus berupaya menggairahkan destinasi wisata. Hal itu seiring harapan pemerintah agar perkembangan sektor pariwisata pascapandemi bisa memenuhi sejumlah aspek.

Menurut Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan BOB, Bisma Jatmika, sebagai bagian dari pemerintah, pihaknya berorinetasi pada pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan masyarakat dan peningkatan industri.

“Ketiga hal itu yang kami jadikan orientasi. Kami tetap berkoordinasi dengan semua pemangku kepentingan pariwisata untuk menyesuaikan sasaran yang dicapai," kata Bisma saat acara FGD di Kota Semarang, Kamis (6/7/2023).

BPOB menggelar Focus Group Discussion (FGD) bertemakan Penyusunan Strategi Pengembangan Pemasaran Kawasan Pariwisata Borobudur Tahun 2024-2029, di Kawasan Semarang-Karimunjawa dan sekitarnya.

Dia mengatakan, sinergi antarpemangku kepentingan diperlukan untuk menyusun strategi pariwisata secara tepat. Sehingga, bisa mendukung sasaran dari pemerintah berkenaan dengan kualitas turis dan pergerakan turis domestik.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNewsJateng di Google News

"Kami berupaya menemukan bagaimana cara memasarkan secara tepat. Khusus di Karimunjawa dan pascapandemi, tantangannya adalah akses transportasi," katanya.

Akses transportasi yang dimaksud berkaitan dengan kemudahan masyarakat untuk menjangkau ke Karimunjawa melalui moda transportasi, baik laut maupun udara.

Sementara FGD tersebut merupakan rangkaian yang sebelumnya telah terlaksana untuk cakupan wilayah Yogyakarta-Borobudur dan sekitarnya.

"Kegiatan ini diharapkan terjadi kesinambungan sistem pemasaran pariwisata di kawasan Borobudur yang lebih terintegritas, terukur, serta terarah," ujarnya.

Kegiatan FGD dihadiri oleh Setyo Irawan selaku Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Disporapar Jateng, kemudian ASITA, Paguyuban Biro Wisata, dan PHRI di wilayah Semarang-Karimunjawa dan sekitarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Baca Juga

Komentar