Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Budi Arie Setiadi Jadi Menkominfo Baru, Mahfud Md Minta Hati-hati - detik

 

Budi Arie Setiadi Jadi Menkominfo Baru, Mahfud Md Minta Hati-hati

By Panji Saputro
detikcom
July 17, 2023
Menkominfo Budi Arie Setiadi
Menkominfo Budi Arie Setiadi
Jakarta-

Budi Arie Setiadi resmi menjadi Menkominfo yang baru. Menko Polhukam Mahfud Md meminta agar Budi Arie bekerja dengan hati-hati.

Usai dilantik di Istana Kepresidenan, Budi Arie melakukan serah terima jabatan dengan Plt Menkominfo Mahfud Md di Kantor Kominfo, Jl Medan Merdeka barat, Jakarta, Senin (17/7/2023). Turut hadir dalam sertijab itu adalah Wamenkominfo Nezar Patria dan para pejabat eselon Kementerian Kominfo

Dalam pidatonya Mahfud menyebut dirinya mengemban tugas sementara itu selama hampir 2 bulan. Itu adalah waktu yang terlalu singkat buat Mahfud Md berkenalan dengan seluruh jajaran Kominfo.

Mahfud mengatakan Kominfo adalah sebuah kementerian yang sangat besar. Surat-surat yang masuk begitu banyak setiap hari dan harus ditelaah dengan teliti.

Untuk itu, Mahfud berpesan agar Budi Arie bekerja dengan hati-hati sebagai Menkominfo. Apalagi Kominfo sedang menghadapi masalah hukum terkait kasus korupsi BTS 4G yang menjerat menteri sebelumnya.

"Harus dibaca hati-hati karena sedang ada masalah di sini. Jangan sampai ada risiko kesalahan terhadap terutama manajemen alur keluar masuknya uang dan kontrak-kontrak, supaya tidak terjadi sesuai yang tidak kita inginkan bersama," kata Mahfud.

Mahfud mengakui masa jabatan singkatnya yaitu 2 bulan kurang 4 hari tentu tidak cukup untuk menuntaskan beban kerja di Kominfo. Oleh karena itu dia menilai penunjukan Budi Arie dan Nezar Patria oleh Presiden Jokowi sudah tepat.

"Dan ditunjuk orang yang menurut saya tepat dan punya waktu untuk melakukan ini karena tugasnya khusus untuk menjadi menteri, bukan Plt, ini definitif. Dibantu lagi seorang wakil menteri dari kalangan profesional," pungkasnya.

Simak Video "Jadi Menkominfo, Budi Arie Pastikan Proyek BTS Lanjut"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek