Pilihan

Drone Rusia Serang Kyiv Menjelang KTT NATO di Lituania By BeritaSatu

 

Drone Rusia Serang Kyiv Menjelang KTT NATO di Lituania

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
June 26, 2023
Tank Rusia yang hancur dipamerkan di depan bangunan Biara Kubah Emas St. Michael di Kyiv, Ukraina, Selasa, 11 Juli 2023.
Tank Rusia yang hancur dipamerkan di depan bangunan Biara Kubah Emas St. Michael di Kyiv, Ukraina, Selasa, 11 Juli 2023.

Kyiv, Beritasatu.com - Rusia melancarkan serangan drone di ibu kota Ukraina Kyiv, pada Selasa (11/7/2023) dini hari, kata militer Ukraina, atau hanya beberapa jam sebelum dimulainya KTT NATO di Lituania.

"Musuh menyerang Kyiv dari udara untuk kedua kalinya bulan ini," kata Serhiy Popko, kepala administrasi militer Kyiv, dalam sebuah postingan di saluran Telegram.

Menurut informasi awal, sistem pertahanan udara Ukraina menembak jatuh semua drone Shahed buatan Iran yang diluncurkan Rusia sebelum mencapai target, kata Popko. Tidak ada informasi segera tentang kerusakan atau korban.

Sirine peringatan serangan udara terdengar di Kyiv selama satu jam dan lebih lama di bagian lain timur Ukraina, menurut Angkatan Udara Ukraina.

BACA JUGA

Saksi di Kyiv mendengar ledakan menyerupai suara sistem pertahanan udara mencegat target selama serangan udara.

KTT NATO di Vilnius, yang dimulai pada hari Selasa, akan didominasi oleh dampak invasi Rusia ke Ukraina, dengan para pemimpin akan menyetujui rencana komprehensif pertama NATO sejak akhir Perang Dingin untuk mempertahankan diri dari setiap serangan Moskwa.

Rusia telah mengecam aliansi Blok Barat dan kekuatan utamanya, Amerika Serikat, atas dukungan mereka untuk Ukraina dan memperingatkan bahwa keanggotaan Kyiv di NATO akan ditanggapi dengan reaksi yang "jelas dan tegas".

Invasi Rusia ke negara tetangganya, yang sekarang memasuki hari ke-503 dan tanpa akhir yang terlihat, telah menewaskan ribuan orang, membuat jutaan orang terlantar, dan mengubah banyak kota di timur dan selatan Ukraina menjadi tumpukan puing-puing.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek