Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Gempa Yogya, Warga Bantul Meninggal Diduga karena Terkejut By BeritaSatu

 

Gempa Yogya, Warga Bantul Meninggal Diduga karena Terkejut

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
June 19, 2023
Sejumlah warga berhamburan keluar rumah dan sebuah pusat perbelanjaan saat terjadi gempa berkekuatan M 6,4 di Bantul, Yogyakarta, Jumat, 30 Juni 2023.
Sejumlah warga berhamburan keluar rumah dan sebuah pusat perbelanjaan saat terjadi gempa berkekuatan M 6,4 di Bantul, Yogyakarta, Jumat, 30 Juni 2023.

Yogyakarta, Beritasatu.com – Gempa dengan magnitude 6.4 yang mengguncang Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta mengakibatkan seorang warga meninggal dunia pada Jumat malam (30/06/23).

Korban diketahui bernama Sudirah (67) yang beralamat di RT 01, Dusun Sribit, Kelurahan Mulyodadi, Kecamatan Bambanglipuro, Kabupaten Bantul, DIY.

Informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah DIY menyebut korban meninggal karena kaget dan terjatuh dari tempat tidur saat gempa.

“Ibu Sudirah ketika gempa terjadi sedang berbaring di dalam rumah dan bangun terkaget tidak sampai keluar rumah, kemudian mendadak lemas dan mengeluhkan menggigil serta keringat dingin,” kata BPBD DIY dalam keterangan resminya pada Jumat (30/6/2023) malam.

Sudirah diketahui tinggal di rumah bersama dengan suaminya. Saat gempa terjadi, suaminya sempat berlari keluar. Namun, mengetahui Sudirah masih berada di dalam rumah, suaminya kembali masuk ke rumah dan mendapati istrinya sudah lemas.

Tetangga sekitar kemudian mendatangi korban untuk membantu dan sekitar pukul 21.00 WIB Sudirah sudah meninggal dunia.

Diketahui korban memiliki riwayat sakit. Sekitar sebulan yang lalu, Sudirah sempat menjalani operasi katarak. Selain itu, tidak diketahui sakit lainnya karena aktivitas korban setelah menjalani operasi normal seperti biasa dalam kesehariannya.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek