Pilihan

Kabareskrim: Satgas TPPO Selamatkan 2.149 Korban - Beritasatu

 Kabareskrim: Satgas TPPO Selamatkan 2.149 Korban

Jumat, 21 Juli 2023 | 22:24 WIB
Penulis: Anselmus Bata | Editor: AB
URL berhasil di salin.Komjen Wahyu Widada.
Komjen Wahyu Widada. (Istimewa)

Jakarta, Beritasatu.com - Satgas Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di bawah kordinasi Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri dan dipimpin wakabareskrim berhasil menyelamatkan 2.149 korban.

Hal tersebut disampaikan Kabareskrim Polri Komjen Pol Wahyu Widada saat memimpin press conference "Pengungkapan Kasus TPPO Penjualan Organ Ilegal oleh Polda Metro Jaya" di Jakarta, Kamis (20/7/2023).

"Sampai 19 Juli 2023, ada 699 laporan dan telah ditangkap 829 tersangka, serta menyelamatkan 2.149 korban," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi, Jumat (21/7/2023).

Para pelaku transaksi tindak pidana perdagangan orang (TPPO) jual beli ginjal jaringan internasional dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Kamis, 20 Juli 2023.
Para pelaku transaksi tindak pidana perdagangan orang (TPPO) jual beli ginjal jaringan internasional dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Kamis, 20 Juli 2023.  

Dikatakan, sejak pembentukan satgas pada 10 Juni 2023, pihaknya telah melaksanakan serangkaian kegiatan untuk melakukan pengungkapan kasus TPPO di seluruh wilayah Indonesia. Pengungkapan kasus TPPO dilakukan oleh Bareskrim dan juga seluruh polda.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya dan Polres Metro Bekasi mengungkap kasus TPPO berupa penjualan organ ginjal di Kamboja. Dalam kasus ini, Polda Metro Jaya telah menetapkan 12 tersangka. Salah satu tersangka adalah oknum polisi.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini


Bagikan

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek