Pilihan

Kapolda Papua: KKB Egianus Kogoya Tidak Pernah Minta Uang Tebusan Rp5 Miliar - inews

 

Kapolda Papua: KKB Egianus Kogoya Tidak Pernah Minta Uang Tebusan Rp5 Miliar

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri.
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri.

JAYAPURA, iNews.id - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri menegaskan kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya tidak pernah meminta uang tembusan sebesar Rp5 miliar. Uang tersebut isunya disebut untuk pembebasan pilot Susi Air yang telah disandera KKB selama lima bulan lebih.

Kapolda menyampaikan, Egianus Kogoya memang tidak pernah meminta uang tembusan yang disampaikan dalam pertemuan dengan Penjabat Bupati Nduga saat itu Namia Gwijangge.

"Saya sudah bilang ke rekan-rekan wartawan agar tidak diplesetkan karena Egianus dan teman-temannya tidak pernah meminta tebusan," ujar Fakhiri di Jayapura, Senin (10/7/2023).

Dia menjelaskan, dua hari setelah kasus penyanderaan yakni tanggal 9 Februari 2023, dilakukan pertemuan dengan Penjabat Bupati Nduga. Dalam pertemuan tersebut dia mengatakan, bila memang membutuhkan uang, pemda agar menyapkan saja yang penting tidak lebih dari Rp5 miliar.

"Kami mencari solusi agar sandera dapat dibebaskan. Bahkan Penjabat Bupati Nduga lama terakhir sempat meminta waktu satu minggu untuk upaya pembebasan sandera, namun perkembangannya hingga dia diganti, pilot masih ditawan," kata Kapolda.


Editor : Donald Karouw

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek