Kecelakaan Bus Rombongan Hajatan Terguling di Banyumas, Sopir dan 18 Penumpang Luka-luka - inews

 

Kecelakaan Bus Rombongan Hajatan Terguling di Banyumas, Sopir dan 18 Penumpang Luka-luka

jateng.inews.id
July 9, 2023

BANYUMAS, iNews.id – Kecelakaan terjadi di ruas jalan Sumpiuh, Desa Selanegara, Kabupaten Banyumas, Minggu (9/7/2023) sore. Bus yang membawa 26 penumpang terguling hingga bagian samping kanan bus melesat di jalan raya.

Bus terguling yang membawa rombongan warga yang hendak menghadiri acara hajatan mengakibatkan 18 penumpang dan sopir bus luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit. Detil-detik bus terguling ini terekam kamera CCTV warga.

Warga yang berada di sekitar loasi kejadian yang melihat peristiwa ini langsung berlarian dan menolong para penumpang bus yang terjebak di dalam bus.

Sementara sebagian warga lainnya berupaya membawa para korban ke rumah sakit terdekat. Diduga bus ini terguling akibat rem blong hingga hilang kendali.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNewsJateng di Google News

“Rombongan bus yang membawa warga yang akan menghadiri acara hajatan ini dalam perjalanan dari Kabupaten Banjarnegara menuju Kecamatan Tambak Banyumas,” kata Kapolsek Sumpiuh, AKP Yanto.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun sopir dan sebagian penumpang bus bernomor polisi R 7179 OD itu mengalami luka serius,” katanya.

Semua korban langsung dievakuasi ke rumah sakit Amanah Sumpiuh dan Puskesmas Sumpiuh. Menurut kepolisian, dari 26 orang penumpang terdapat korban luka-luka sebanyak 18 orang. “Dengan rincian 14 orang dirawat di RSU Amanah dan 4 orang lainnya di puskesmas,” ujarnya.

Saat ini kasus kecelakaan bus terguling ini masih dalam penanganan aparat Satlantas Polresta Banyumas dan petugas dari Satlantas Pos Buntu untuk olah tempat kejadian perkara (TKP).

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNewsJateng di Google News

Baca Juga

Komentar