Pilihan

Korsleting Listrik, Mobil Terbakar di Alun-alun Purworejo - inews

 

Korsleting Listrik, Mobil Terbakar di Alun-alun Purworejo

yogya.inews.id
July 9, 2023
Sejumlah warga melihat kondisi mobil yang terbakar di Alun-alun Purworejo.
Sejumlah warga melihat kondisi mobil yang terbakar di Alun-alun Purworejo.

PURWOREJO, iNews.id - Diduga mengalami korsleting listrik, mobil Suzuki Baleno dengan Nopol B-8831-S milik Hadri Sutrisna (38) terbakar di Alun-alun Purworejo, Minggu (9/7/2023) sore. Tidak ada korban jiwa, namun bagian kap depan mobil terbakar.

Kejadian ini berawal saat korban tengah berlibur di Purworejo mengunjungi mertuanya. Pagi itu korban beserta istri dan anaknya berwisata di Pantai Jatimalang hingga sore. Selepas dari pantai mereka ke Alun-alun Purworejo dan memarkir mobilnya di sisi barat. Keluarga ini kemudian menikmati suasana sore di Purworejo.

Puas bersantai di Alun-alun, mereka bermaksud pulang ke rumah orang tuanya di Desa Pakem, Kecamatan Gebang Kabupaten Purworejo. Namun saat mesin mobil dihidupkan terjadi bunyi ledakan dan muncul percikan api hingga membakar mobil.

“Beruntung korban dan keluarganya bisa keluar menyelamatkan diri,” kata anggota Lantas Polres Purworejo Aipda Sunandar.

Kejadian ini langsung menarik perhatian warga sehingga banyak yang berusaha memadamkam api dengan peralatan seadanya. Tidak lama berselang datang petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang sudah membakar mobil korban. Api akhirnya berhasil dipadamkan, namun bagian kabin depan sudah terbakar.

“Dugaan awal karena korsleting listrik,” kata Sunandar.

Mobil korban selanjutnya dibawa ke bengkel untuk diperbaiki. Sedangkan korban dan keluarganya ke rumah mertuanya di Gebang, Purworejo.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek