Pilihan

Kehilangan Daya, NASA Hilang Kontak dengan Stasiun Luar Angkasa - inews

 

Kehilangan Daya, NASA Hilang Kontak dengan Stasiun Luar Angkasa

inews.id
July 28, 2023
NASA Kehilangan Kontak dengan Stasiun Luar Angkasa
NASA Kehilangan Kontak dengan Stasiun Luar Angkasa

JAKARTA, iNews.id - NASA kehilangan kontak dengan ISS atau International Space Station. Mission Control NASA di Houston sempat kehilangan daya pada Selasa (25/7/2023) dan membutuhkan cadangan untuk berkomunikasi dengan astronot di ISS.

Kru The Expedition 69 tidak pernah dalam bahaya. Pejabat NASA menekankan selama konferensi pers tentang misi astronot Crew-7 SpaceX yang akan datang ke ISS.

"Kami dapat berbicara dengan kru melalui aset Rusia sekitar 20 menit setelah kegagalan," kata Joel Montalbano, manajer program ISS NASA. Dia mungkin merujuk pada sistem yang digunakan kontrol misi di Moskow. Mengingat, ISS memiliki banyak stasiun Bumi dan satelit untuk tetap berhubungan saat bergerak di seluruh dunia.

Pemadaman berlangsung sekitar 90 menit pada hari Selasa, antara pukul 09.00 EDT dan 10.30 EDT (1300 GMT dan 1430 GMT, atau pukul 08.00 hingga 09.30 waktu setempat di Johnson Space Center NASA di Houston.)

"Kami telah melakukan beberapa peningkatan ... untuk menambah keandalan sistem tenaga kami. Kami kehilangan tenaga, telemetri, perintah, dan suara ke Stasiun Luar Angkasa Internasional," kata Montalbano.

Para pejabat NASA berencana mempelajari masalah ini secara lengkap dan diharapkan mencapai konfigurasi nominal pada akhir Selasa, sebagaimana dikutip dari Space.com.

Editor : Dini Listiyani

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek