Pilihan

Keracunan Massal, Puluhan ASN Kabupaten Gowa Dilarikan ke RS By BeritaSatu.

 

Keracunan Massal, Puluhan ASN Kabupaten Gowa Dilarikan ke RS

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
July 10, 2023
Puluhan ASN Kabupaten Gowa keracunan makanan dirawat di lorong RS Syekh Yusuf.
Puluhan ASN Kabupaten Gowa keracunan makanan dirawat di lorong RS Syekh Yusuf.

Gowa, Beritasatu.com - Puluhan Aparat Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (18/7/2023), dilarikan ke Rumah Sakit Syeh Yusuf, lantaran mengalami mual, sakit perut, sakit kepala, hingga muntah-muntah. Diduga puluhan ASN ini mengalami keracunan massal usai menyantap hidangan di salah satu acara pesta pernikahan.

Para ASN yang tiba di rumah sakit langsung diberikan pertolongan pertama, cairan infus oleh petugas medis. Sebagian pegawai pun terpaksa dirawat di lorong IGD rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

Menurut salah seorang pegawai, ia mengalami pusing, sakit perut, muntah dan buang air besar usai menyantap makanan nasi, sop, ayam dan perkedel.

"Tadi makan nasi, ayam di pesta pernikahan. Awalnya tidak ada keluhan tapi selang beberapa jam sudah mulai ada reaksi sakit perut dan mual," kata Zulfana.

BACA JUGA

Sementara itu, data pihak rumah sakit, sebagian besar pasien diduga mengalami gejala keracunan sedang dan mulai dirasakan pasien tiga jam setelah menyantap makanan pesta.

Jumlah ASN yang diduga mengalami keracunan sebanyak 25 orang, selain itu ada tiga anak-anak berusia lima hingga 7 tahun.

"Keluhannya muntah-muntah, diare dan sakit perut. Mengaku dari pesta dan respons yang kita lihat, makannya di siang hari dan keluhan 3 sampai 4 jam setelahnya. Kita fokus tindakan kedaruratan pasien," ujar dr Suryadi, Kabid Pelayanan Medik RSUD Syekh Yusuf.

Kasus ini juga sudah ditangani Kepolisian dan Dinkes dengan mengambil sampel makanan untuk dilakukan pemeriksaan.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek