Pilihan

Kereta Tabrak Truk, Penumpang Kaget Tiba-tiba Mengerem Tidak Biasa - tvOnenewscom

 

Kereta Tabrak Truk, Penumpang Kaget Tiba-tiba Mengerem Tidak Biasa

tvonenews.com
July 19, 2023

tvOnenews.com - Kecelakaan antara kereta api menabrak truk terjadi di perlintasan Madukoro

Insiden ini membuat terjadinya ledakan lantaran benturan keras dari kereta api menabrak tepat di kemudi truk yang diduga berisi tangki BBM. Hal ini membuat penumpang kereta relasi Blitar-Pasar Senen kaget dan cemas karena kobaran api yang besar dan sempat membakar lokomotif kereta.

Salah satu penumpang, Suharyono mengatakan mengetahui kejadian ini setelah kereta yang ia tumpangi bersama ratusan penumpang lainnya melakukan pengereman yang tak wajar. Karena curiga terjadi apa-apa saat perjalanan, ia pun mengecek gerbong kereta yang berada di depan atau dimana masinis berada.

Saat dicek, ia dikagetkan dengan kobaran api yang nyaris merambat ke lokomotif penumpang. Dirinya pun bersama penumpang lainnya langsung berkemas untuk turun secara darurat.

"Kaget tadi. Tiba-tiba mengeremnya tidak seperti biasa, langsung mengerem mendadak, dan ternyata di depan nabrak kontainer ini," ujar warga Kediri itu di lokasi kejadian, Selasa (18/7/2023).

"(Kepala) lepas sampe di bawah jembatan. Kepala truknya. Terus posisi saya pas kejadian ada di ekonomi 1," katanya.

Sementara itu, Kepala KAI Daop 4 Semarang, Wisnu Pramudyo mengaku ada sejumlah jadwal kereta yang mengalami keterlambatan. Insiden inj menyebabkan jalur KA dari hulu dan hilir terhalang.

“Sementara ada 10, tertahan di Poncol dan Jrakah,” ujarnya di lokasi kejadian.

"KA yang terdampak pasti ada, jumlahnya masih kita hitung," tambahnya.

Ia menjelaskan, jika rangkaian KA Brantas yang terlibat kecelakaan saat ini ditarik ke Stasiun Jrakah. Nantinya akan dilakukan pergantian lokomotif baru, ataupun, memindahkan penumpang dengan armada lainnya untuk melanjutkan perjalanan.

"Nanti kita perpalkan, atau dipindah ke armada bus untuk ke stasiun tujuan," katanya.(dcz/chm)
 

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek