Longsor Tutup Jalan Trans Sulawesi Kolaka-Koltim, Antrean Panjang Kendaraan Mengular - inews

 

Longsor Tutup Jalan Trans Sulawesi Kolaka-Koltim, Antrean Panjang Kendaraan Mengular

sulsel.inews.id
July 4, 2023
Situasi longsor yang menutup Jalan Trans Sulawesi ruas Kabupaten Kolaka-Kolaka Timur
Situasi longsor yang menutup Jalan Trans Sulawesi ruas Kabupaten Kolaka-Kolaka Timur

KOLAKA, iNews.id - Longsor menutup Jalan Trans Sulawesi ruas Kabupaten Kolaka-Kolaka Timur (Koltim), tepatnya di kilometer (Km) 11 dan 11,5 Selasa (4/7/2023). Akibatnya antrean panjang kendaraan mengular sebab tidak ada jalur alternatif lain yang bisa dilalui.

Kadis PUPR Kolaka Arifin Jamal mengatakan, longsor jalan terjadi akibat curah hujan tinggi yang melanda sejak Senin (3/7/2023) malam. Pihaknya segera menerjunkan alat berat ke lokasi agar akses jalan segera bisa kembali dibuka.

"Macet panjang. Kurang lebih satu jam alat berat bekerja dan jalan bisa dilalui kembali. Pengguna jalan diharap waspada karena lintasan licin dan potensi longsor susulan," ujarnya kepada MNC Portal, Selasa (4/7/2023).

Untuk penanganan lebih lanjut, PUPR Kolaka berkoordinasi dengan Pemprov Sultra. Sebab dinding tebing yang roboh karena longsor telah masuk dalam rencana kerja instasi terkait guna dilakukan penanggulan tahun ini juga.

"Sebagian telah berjalan di beberapa ruas jalan Kolaka-Mowewe (Koltim)," katanya.

Editor : Donald Karouw

Follow Berita iNewsSulsel di Google News

Untuk jalur terdampak longsor tersebut, terdapat tiga paket pengerjaan yang seluruhnya berada di Km 11. PUPR Kolaka menyampaikan siap tanggap cepat menerjunkan alat apabila longsor susulan terjadi.

"Saat ini lalu lintas kendaraan kembali lancar. Harap hati-hati karena dalam sepekan terakhir intens terjadi hujan deras," ucapnya.

Editor : Donald Karouw

Follow Berita iNewsSulsel di Google News

Baca Juga

Komentar