Pilihan

Menag: Terima Kasih, Petugas Haji Bekerja Lebihi Ekspektasi By BeritaSatu

 

Menag: Terima Kasih, Petugas Haji Bekerja Lebihi Ekspektasi

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
Menteri Agama
Menteri Agama

Jakarta, Beritasatu.com - Sebanyak 440 Petugas Penyelenggara Haji Indonesia (PPIH) Arab Saudi yang ditempatkan pada Daerah Kerja (Daker) Makkah tiba di Indonesia, Kamis (27/7/2023) menyusul berakhirnya masa operasional haji di Makkah. Petugas haji bekerja melebihi ekspektasi.

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas yang menyambut kedatangan petugas haji di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, mengaku bangga dengan dedikasi yang sudah petugas haji berikan. "Pagi ini saya baru saja menyambut kedatangan 282 petugas. Sore ini tiba lagi sebanyak 158 petugas," ujar Menag Yaqut, Kamis (27/7/2023).

Dia mengatakan para petugas haji sudah bekerja keras. "(Penyambutan) ini adalah wujud dari terima kasih kami sebagai pemerintah kepada para petugas haji," imbuhnya.

Menurut Menag, berdasarkan evaluasi, para petugas haji bukan saja telah bertugas dengan baik. Lebih dari itu, mereka telah melebihi ekspektasi atau harapan yang diinginkan pemerintah.

"Para petugas telah bekerja melebihi ekspektasi yang kami buat sendiri. Mereka luar biasa. Bagaimana mereka sampai gendong jemaah, memandikan jemaah, menggantikan popoknya yang mungkin di rumah mereka tidak sempat lakukan itu kepada orang tuanya," ungkap Menag.

Selain menyaksikan sendiri perjuangan para petugas, Menag memperoleh banyak testimoni dari jemaah terkait dedikasi para petugas.

"Saya mendapatkan banyak WA dari jemaah yang mengungkapkan terima kasih kepada petugas. Bahkan ada yang bercerita ke saya hingga menangis haru," kata Menag.

Untuk itu, Menag mengucapkan terima kasih kepada para petugas. "Saya mengucapkan terima kasih banyak. Selamat kembali ke tanah air, melepas rindu dengan keluarga," kata Menag.

Ia menambahkan, ke depan Kemenag akan melakukan evaluasi terhadap pola penugasan petugas haji Indonesia. "Salah satu yang akan kita evaluasi adalah lamanya masa bertugas. Selain itu kita juga akan memberikan apresiasi. Apresiasi bentuknya apa, kita tunggu nanti, ya!" ujar Menag.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek