Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Mirip Kasus Rihana dan Rihani, Syifa Putrie Diduga Tipu Puluhan Korban Bermodus Jual IPhone Murah By BeritaSatu

 

Mirip Kasus Rihana dan Rihani, Syifa Putrie Diduga Tipu Puluhan Korban Bermodus Jual IPhone Murah

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
June 19, 2023
Puluhan korban penipuan reseller iPhone yang diduga dilakukan oleh Syifa Putrie Hidayah.
Puluhan korban penipuan reseller iPhone yang diduga dilakukan oleh Syifa Putrie Hidayah.

Jakarta, Beritasatu.com - Penipuan reseller iPhone tidak hanya dialami para korban si kembar Rihana dan Rihani yang kini kasusnya ditangani Polda Metro Jaya. Kasus serupa juga menimpa puluhan korban penipuan reseller iPhone yang diduga dilakukan oleh Syifa Putrie Hidayah.

Korban penipuan reseller iPhone yang diduga dilakukan Syifa Putrie Hidayah di antaranya adalah Elvina Valentina dan Ervina Nindya. "Terkait korban Elvina Valentina kurang lebih 81 unit dengan total kerugian 530 jutaan," ungkap pengacara Elvina Valentina, Gideon, SH kepada Beritasatu.com, Rabu (5/7/2023).

Menurut Gideon, korban Elvina mengenal Syifa Putrie Hidayah dari media sosial Instagram. Modusnya, Syifa menjual iPhone dengan harga miring. Untuk menyakinkan korban, lanjut Gideon, S.H. Syifa Putrie Hidayah awalnya mengirim barang sesuai pesanan korban, namun setelah memperoleh kepercayaan dari korban, pelaku kemudian tidak mengirim iPhone pesenannya kepada korban. "Setelah dapet kepercayaan baru dikasih DP (uang muka) untuk pemesanan, seminggu 2 minggu baru korban dikejar pelunasan oleh terlapor Syifa," kata Gideon.

Namun setelah korban transfer lagi untuk pelunasan, ternyata beberapa hari kemudian harusnya barangnya dikirim tapi tidak dikirim. "Caranya sama dengan korban lainnya, payment DP setelah semingga 2 minggu pelunasan, ketika harinya tidak datang barang iphone tersebut," ujar Gideon.

Oleh karena itu, lanjut Gideon, pihaknya melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya. Kliennya, Elvina Valentina melaporkan kasus patut diduga penipuan melalui media elektronik ini ke Polda Metro Jaya dengan nomor laporan STTLP/B/4991/IX/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA pada September 2022.

Sebelumnya kasus penipuan yang diduga dilakukan Syifa Putrie Hidayah ini juga pernah dilaporkan ke Polres Metro Bekasi sejak Oktober 2021 oleh pelapor yang bernama Ervina Nindya dengan nomor laporan LP/B/2534/SPKT.Sat Reskrim/Polres Metro Jaya. Namun, hingga kini kasus tersebut belum ada tindaklanjutnya.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek