Pilihan

Momen Prabowo Subianto Kembali Naik Hercules Setelah 25 Tahun By BeritaSatu

 

Momen Prabowo Subianto Kembali Naik Hercules Setelah 25 Tahun

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
June 19, 2023
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat naik pesawat Hercules C-130J di Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis 6 Juli 2023.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat naik pesawat Hercules C-130J di Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis 6 Juli 2023.

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengaku sudah 25 tahun tidak naik pesawat Hercules.

Momen tersebut disampaikan saat Prabowo Subianto mencoba pesawat Super Hercules C-130J di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (6/7/2023). “(Naik pesawat Hercules) terakhir sudah 25 tahun lalu, tidak lebih mungkin ya, kayaknya 26 tahun yang lalu kira-kira,” ujar Prabowo Subianto saat keluar dari pesawat Hercules C-130J.

Prabowo Subianto melalukan serah terima pesawat Super Hercules C-130 J kepada TNI Angkatan Udara (AU). Serah terima dilakukan langsung di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

Sebelumnya, Indonesia memesan lima pesawat unit Hercules. Hari ini, merupakan pesawat kedua yang tiba di Indonesia. Pesawat pertama diterima TNI AU pada awal Maret 2023 dan pesawat kedua di akhir Juni selanjutnya adalah pesawat ketiga pada Juli 2023 dan terakhir pesawat kelima pada tahun depan, 2024.

Prabowo sangat bangga dengan perkembangan pesawat Hercules yang sudah maju. Pesawat Hercules ini merupakan pesawat modern yang akan memajukan dunia angkatan udara bangsa Indonesia.

“Tadi ketika terbang, seluruh awak adalah putra putri Indoensia, yang terus-menerus belajar dan menguasai segala hal yang diperlukan,” katanya.

Kedatangan alutsista tersebut adalah salah satu wujud upaya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam melaksanakan perintah langsung dari Presiden Joko Widodo.

Presiden ingin agar TNI diperkuat dengan penambahan dan pembangunan kekuatan pertahanan dan pemenuhan alutsista yang modern bukan hanya di udara tetapi darat juga laut.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek