Panglima TNI Mutasi 96 Perwira Tinggi, Kepala Bakamla Berganti - inews

 

Panglima TNI Mutasi 96 Perwira Tinggi, Kepala Bakamla Berganti

inews.id
July 19, 2023
Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono, memutasi 96 perwira tinggi. Kepala Bakamla.
Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono, memutasi 96 perwira tinggi. Kepala Bakamla.

JAKARTA, iNews.id - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melakukan mutasi besar-besaran di instansinya. Dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/779/VII/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia tertanggal 17 Juli, terdapat 96 perwira tinggi yang dimutasi.

Dari sejumlah perwira tinggi ditunjuk untuk memegang jabatan baru. Salah satunya, Panglima TNI menunjuk Laksdya Irvansyah sebagai Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla).

Kemudian Laksda Erwin S Aldhedharma ditunjuk sebagai Pangkogabwilhan I.

Adapun jabatan strategis lainnya adalah Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP). Untuk mengisi posisi tersebut, Panglima TNI mempercayakan Marsdya Kusworo.

Sebelumnya, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono memutasi 176 perwira tinggi TNI, Rabu (12/7/2023). Tujuannya untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI ke depan yang semakin kompleks dan dinamis.

Salah satu yang dimutasi yakni Brigjen TNI Kiswari dari Direktur Penindakan pada Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer Kejaksaan Agung menjadi Staf Khusus KSAD.

"Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. melakukan rotasi, mutasi dan promosi jabatan di lingkungan TNI," kata Plt. Kabidpenum Puspen TNI Letkol Inf Erif Zaglul dalam keterangannya, Rabu (12/7/2023).

Mutasi itu tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/690/VII/2023 tanggal 26 Juni 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Editor : Rizky Agustian

Follow Berita iNews di Google News

Baca Juga
Mutasi TNI, Jenderal Kopassus Eks Komandan Sat 81 Taufiq Shobri Jabat Waaster KSAD
Mutasi TNI, Jenderal Kopassus Eks Komandan Sat 81 Taufiq Shobri Jabat Waaster KSAD

Sebanyak 176 Perwira Tinggi TNI dimutasi terdiri dari 73 Pati TNI AD, 59 Pati TNI AL dan 44 Pati TNI AU.

Baca Juga

Komentar