Saat Iwan Fals Cerita ke Bupati Soal Kenangan Masa Kecilnya di Madiun - detik

 

Saat Iwan Fals Cerita ke Bupati Soal Kenangan Masa Kecilnya di Madiun

By Sugeng Harianto
detik.com
July 15, 2023
Iwan Fals saat bertemu Bupati Madiun
Iwan Fals saat bertemu Bupati Madiun
Madiun -

Musisi legendaris Iwan Fals memuji Kabupaten Madiun yang jadi kampung pesilatnya Indonesia. Hal ini disampaikan Iwan saat meet and greet di Pendopo Muda Graha, sebelum tampil di alun-alun Caruban memperingati HUT Kabupaten Madiun ke-455.

Saat berdialog dengan Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, Iwan bercerita masih teringat masa kecil pernah tinggal di Madiun. Iwan masih ingat dengan baju kodok yang dikenakan ibunya serta bermain dengan beberapa anak lainnya.

"Madiun pasti juga istimewa, kalau gak istimewa gak mungkin banyak cerita di sini. Kenangan saya waktu masih kecil dulu sepi gak nyangka perjalanan dari Batu sekarang kok ramai gini ya," ujar Iwan Fals di Pendopo Muda Graha, Sabtu (15/7/2023).

Foto: Sugeng Harianto
Foto: Sugeng Harianto

"Masa kecil Ibu saya, samar-samar kenangan itu masih pakai baju kodok, lompat parit ada salvo di Pahlawan atau apa gitu lari-lari sama teman," sambung Iwan.

Pemilik nama asli Virgiawan Listanto itu selain memuji kampung pesilat, pujian lain juga diberikannya kepada Bupati Madiun H. Ahmad Dawami. Iwan mendengar bahwa selama ini lagu-lagunya digunakan Bupati untuk mencari inspirasi dalam memimpin Kabupaten Madiun.

"Saya memiliki musik sebagai jalan hidup saya, melalui musik ekspresi saya bisa tampil semua. Dan saya merasa tersanjung Pak Bupati Kaji Mbing menjadikan lagu saya sebagai inspirasi dalam menyusun kebijakan di Pemkab Madiun," ungkap Iwan.

Kaji Mbing sapaan akrab Bupati Madiun mengungkapkan bahwa banyak hal dalam hidupnya yang terinspirasi oleh lagu Iwan Fals. Yakni seperti lagu yang berjudul 'Yakinlah' yang menjadi cikal bakal dirinya menikahi istrinya Penta Ahmad Dawami.

"Kehadiran Bang Iwan di sini bukan hanya hadiah ulang tahun Kabupaten Madiun ke-455 saja, tetapi ini juga kado terhadap saya juga, karena catatannya cukup banyak. Lagu-lagunya menemani saya cari inspirasi dalam kebijakan yang saya terapkan di Kabupaten Madiun," jelas Kaji Mbing.

Kaji Mbing menambahkan Iwan akan tampil membawakan 15 lagu dalam konser HUT ke-455 nanti malam. "Insyaallah ada 15 lagu yang dinyanyikan bang Iwan," tandasnya.

Dalam kesempatan meet and greet sebelum memulai konser, Iwan Fals dan Kaji Mbing saling memberikan cendera mata.


Simak Video "Bernostalgia di Konser Iwan Fals"
[Gambas:Video 20detik]

(dpe/iwd)

Baca Juga

Komentar