Update Banjir dan Longsor di Sumbar: 4 Warga Tewas, 1 Hilang - inews

 

Update Banjir dan Longsor di Sumbar: 4 Warga Tewas, 1 Hilang

sumbar.inews.id
July 14, 2023
Banjir dan tanah longsor yang melanda Sumbar mengakibatkan empat warga tewas, satu lainnya hilang.
Banjir dan tanah longsor yang melanda Sumbar mengakibatkan empat warga tewas, satu lainnya hilang.

PADANG, iNews.id - Banjir dan tanah longsor yang melanda tujuh kabupaten dan kota di Sumatera Barat (Sumbar) pada Kamis hingga Jumat (14/7/2023) mengakibatkan empat warga tewas. Sementara satu lainnya hilang.

Berdasarkan data BPBD Sumbar per pukul 18.00 WIB, keempat korban tewas masing-masing dua anak di Kota Padang berinisial FKP (5) dan FAS (3). Mereka meninggal karena rumahnya tertimbun longsor di kawasan Bukit Gado-Gado, Kecamatan Padang Selatan.

Kemudian korban meninggal dunia juga dilaporkan dari Kota Pariaman. Korban berinisial NZ (23) hanyut terbawa arus sungai dan ditemukan sudah tidak bernyawa.

Korban meninggal lainnya dilaporkan dari Kabupaten Agam. Korban RSM akibat tertimbun longsor. Sementara satu korban lagi Rn (50) belum ditemukan.

Selain korban meninggal, banjir dan longsor juga merusak puluhan rumah dan menimbun sejumlah titik jalan di beberapa daerah di Sumbar.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi, memerintahkan BPBD untuk segera berkoordinasi dengan semua pihak untuk mengantisipasi dampak bencana yang terjadi di daerah itu.

"Yang paling penting saat ini adalah kebutuhan pokok korban harus terpenuhi," katanya.

Dia juga meninjau daerah bencana di kawasan Pesisir Selatan dan Kota Padang, serta ikut membagikan bantuan darurat bagi masyarakat terdampak.

Editor : Rizky Agustian

Follow Berita iNewsSumbar di Google News

Baca Juga

Baca Juga

Komentar