Diduga Rem Blong, Kecelakaan Truk di Tol Cipularang Tewaskan Sopir By BeritaSatu

 

Diduga Rem Blong, Kecelakaan Truk di Tol Cipularang Tewaskan Sopir

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
July 24, 2023
Diduga akibat mengalami rem blong, sebuah kendaraan truk boks pengangkut bubuk cokelat, menabrak pembatas jalan hingga hancur dan masuk jalur darurat di Tol CipularangRabu, 9 Agustus 2023.
Diduga akibat mengalami rem blong, sebuah kendaraan truk boks pengangkut bubuk cokelat, menabrak pembatas jalan hingga hancur dan masuk jalur darurat di Tol CipularangRabu, 9 Agustus 2023.

Purwakarta, Beritasatu.com - Sebuah insiden tragis terjadi di Tol Cipularang, Rabu (9/8/2023). Diduga mengalami rem blong, sebuah truk pengangkut bubuk cokelat menabrak pembatas jalan. Akibatnya, truk hancur dan masuk ke jalur darurat.

Pengemudi truk yang terjepit dan tertimpa muatan truk, tewas di tempat kejadian pada Rabu (9/8/2023). Truk boks dengan nomor polisi T 9390 DD ini mengalami kerusakan parah setelah mengalami kecelakaan di wilayah Sukatani, Purwakarta, Jawa Barat. Korban yang tewas adalah pengemudi truk bernama Ipang Sanusi (47), warga asal Tasikmalaya, Jawa Barat.

BACA JUGA

Keterangan awal polisi, diduga truk tersebut mengalami rem blong. Truk bergerak dari arah Bandung menuju Jakarta. Ketika melintasi jalan menurun di Kilometer 91 wilayah Sukatani, truk kehilangan kendali, menabrak pembatas jalan, dan masuk ke jalur darurat.

"Diduga rem blong menjadi penyebabnya, dan karena pengemudi meninggal di tempat, proses penyelidikan masih berlangsung di unit Laka Polres Purwakarta. Lokasi kejadian berada di Kilometer 91 jalur B menuju Jakarta. Korban meninggal karena tertimpa muatan sendiri yang terlalu berat dan masuk ke dalam kabin," kata Kanit PJR Tol Cipularang, AKP Herdi.

Jasad pengemudi truk yang terjepit dan tertimpa muatan telah dievakuasi ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta. Sementara itu, bangkai truk telah diangkut oleh petugas ke lokasi derek Tol Cipularang di gerbang tol Jatiluhur. Kasus kecelakaan ini masih ditangani oleh Satlantas Polres Purwakarta.

Baca Juga

Komentar