Pilihan

Harun Masiku Disebut Ada di Indonesia, Begini Sikap Mantan Istri By BeritaSatu

 

Harun Masiku Disebut Ada di Indonesia, Begini Sikap Mantan Istri

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
July 24, 2023
Rumah Hildawati, mantan istri Harun Masiku di BTN Bajeng Permai, Kelurahan Kalebajeng, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan
Rumah Hildawati, mantan istri Harun Masiku di BTN Bajeng Permai, Kelurahan Kalebajeng, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan

Makassar, Beritasatu.com - Mantan caleg PDIP, Harun Masiku yang menjadi buronan KPK atas kasus dugaan suap pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR disebut berada di Indonesia. Kabar keberadaan Harun Masiku itu disampaikan Kepala Divisi Hubinter Polri, Irjen Pol Krishna Murti yang menyebut pihaknya mengendus dugaan keberadaan Harun Masiku di Indonesia.

Terkait kabar itu, Hildawati, mantan istri Harun Masiku tidak ingin menemui jurnalis. Hilda bahkan menutup rapat pagar rumahnya di BTN Bajeng Permai, Kelurahan Kalebajeng, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), saat hendak dikonfirmasi oleh wartawan, Kamis (10/8/2023).

Menurut ketua RT setempat, Iskandar, selama kasus yang menjerat Harun Masiku ramai diperbincangkan, ia tidak pernah melihat langsung Harun Masiku bersama mantan istrinya Hilda di rumahnya.

"Info yang saya dapat selama menjabat RT di sini, pernah mendata (warga) belum sempat lihat yang namanya Harun Masiku. Kalau pun di rumahnya itu tinggal istrinya, tetapi kalau Pak Harun Masiku tidak pernah lihat," katanya.

Menurutnya, kedua orang tersebut agak tertutup pergaulannya terhadap warga sekitar.

"Tertutup rumahnya, kurang bergaul keluarganya," imbuhnya.

Informasi yang didapat Iskandar, Harun Masiku pernah tinggal beberapa waktu di perumahan itu bersama istrinya. Namun, Harun seakan menghilang setelah kasus yang menjeratnya ramai di publik.

Harun Masiku merupakan mantan caleg PDIP yang menjadi tersangka kasus dugaan suap PAW anggota DPR. Harun diduga menyuap Komisioner KPU saat itu, Wahyu Setiawan agar dapat ditetapkan sebagai anggota DPR.

Namun, sejak OTT terhadap Wahyu dan sejumlah pihak lain pada 8 Januari 2020 hingga saat ini, Harun Masiku masih menghirup udara bebas dan menjadi buronan.

Harun Masiku
Harun Masiku

Sebelumnya, Kadiv Hubinter Polri, Irjen Krishna Murti menyampaikan, jajarannya mengendus keberadaan Harun Masiku di Indonesia. Harun Masiku sebelummya sempat dikabarkan berada di Kamboja.

"Ada data perlintasan yang menunjukkan bahwa yang bersangkutan (Harun Masiku) ada di dalam negeri. Rumor-rumor yang beredar seperti itu," kata Krishna Murti di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (7/8/2023).

Meski demikian, Krishna memastikan, Divisi Hubinter Polri tetap menelusuri dugaan Harun Masiku berada di luar negeri. Khrisna mengaku tak ingat waktu persis Harun Masiku terendus berada di Indonesia.

"Lupa tanggalnya. Sehari setelah dia keluar, dia balik lagi, balik lagi ke dalam. Sebenarnya dia sembunyi di dalam," ungkap Krishna.

"Dugaan kami berdasarkan data perlintasan seperti itu (Harun Masiku di Indonesia)," katanya.

KPK memastikan tak tinggal diam merespons info seputar salah satu buronannya itu masih bisa berseliweran masuk ke Indonesia dan luar negeri. KPK bakal mendalami informasi Harun berada di Indonesia.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek