Pilihan

Istana Siapkan Kejutan di Upacara HUT Ke-78 RI By BeritaSatu

 

Istana Siapkan Kejutan di Upacara HUT Ke-78 RI

By BeritaSatu.com
beritasatu.com
July 24, 2023
Ilustrasi upacara kenegaraan di Istana Merdeka.
Ilustrasi upacara kenegaraan di Istana Merdeka.

Jakarta, Beritasatu.com - Istana Kepresidenan menyiapkan kejutan saat upacara HUT ke-78 RI, 17 Agustus 2023 mendatang. Pada hari ini, Istana Kepresidenan menggelar gladi kotor upacara peringatan HUT ke-78 RI.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Mey Machmudin mengatakan persiapan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Terdapat sejumlah penampilan yang lebih menarik dan lebih banyak hiburan untuk merayakan hari kemerdekaan tahun ini.

“Akan lebih banyak masyarakat dilibatkan terutama di Monas. Ada beberapa musik yang mengajak kita bergembira. Saya rasa ini akan menarik sekali, dan juga demo (atraksi) udara akan lebih panjang dan lebih bervariasi,” kata Bey seusai gladi kotor upacara peringatan HUT ke-78 RI di Istana Kepresidenan, Minggu (13/8/2023).

Bey menjelaskan rute yang akan dilalui pasukan kirab budaya pada upacara HUT RI tahun ini akan lebih panjang dibanding tahun lalu. Pada tahun ini, kirab budaya akan dilakukan dengan memutari patung kuda arjuna sebelum menuju Istana. Dengan demikian masyarakat dapat lebih menikmati pertunjukkan kirab budaya.

“Di sana (Monas) juga melibatkan masyarakat. Jadi masyarakat boleh hadir di Monas dari mulai pukul 08.10 WIB,” kata Bey

Adapun rangkaian acara pada upacara di Istana akan dimulai pada pukul 07.25 WIB. Istana menyiapkan sejumlah videotron atau layar lebar yang bisa ditonton masyarakat.

“Ya, ada (videotron) di beberapa titik dan juga kami melakukan live streaming jadi bisa disaksikan di mana pun,” kata Bey.

Bey mengatakan upacara peringatan HUT ke-78 RI banyak mengangkat tema mengenai Ibu Kota Nusantara (IKN). Beberapa ornamen pada panggung yang disiapkan juga menggunakan desain IKN.

“Memang temanya kan tema IKN, dari mulai di depan, tempat foto kan sudah IKN,” kata Bey.

Gladi kotor akan berlangsung selama dua hari hingga Senin (14/8/2023). Adapun gladi bersih akan dilakukan mulai Selasa (15/8/2023).

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek